Sambangi Nagari Tanjung Sani, M. Iqbal Ajak Warga Sukseskan Program KB

39

TOPIKINI.COM – Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) Berkualitas Dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (Sjsn) Bidang kesehatan bersama Mitra kerja tahun 2018, sabtu (01/09/2018) di jorong Pantas Sigiran Kanagarian Tanjung sani kecamatan Tanjung Raya kabupaten Agam, dihadiri langsung oleh Muhammad Iqbal, anggota Komisi IX DPR RI.

Dalam sambutannya, Iqbal mengatakan bahwa tugas BKKBN ini bukan hanya 2 anak, tetapi juga ada tentang pengendalian penduduk dan kualitas manusia.

“Tugas BKKBN itu tidak hanya soal 2 anak cukup, tapi juga bagaimana menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia,” kata Iqbal.

Ia menambahkan, bahwa sebagai anggota Komisi IX yang bermitra dengan BKKBN, selalu memperjuangkan agar pemerintah terus memperhatikan program KB ini agar bisa berjalan sukses.

“Saya di Komisi IX juga sedang memperjuangkan penggerak KB lapangan agar ada perhatian pemerintah pusat karena penggerak KB langan adalah garda terdepan sukses nya program KB,” ucapnya lagi.

Selain itu, Iqbal mengajak masyarakat Sigiran jorong pantas ini, agar program BKKBN bisa disukseskan bersama.

“Saya selalu minta ke BKKBN ini jangan hanya iklan saja tetapi kita ingin BKKBN sosialisasi langsung ke masyarakat apa manfaat dan bagaimana cara berKB, agar semua masyarakat tahu manfaatnya dan juga dapat dengan mudah menaplikasikannya,” tambah Iqbal.

Acara itu juga dihadiri Dinas PPKBP2PA bapak Bapak Januar SKm, MM Kabid Dalduk kabupaten Agam, Wali nagari tanjung Sani, Maizon juga wali jorong Pantai Panjang Pantai Barat sekanagarian Tanjung Sani.(kawek)

Loading...