Safari Kampung KB, Suir Syam Hadir di Kuranji

25

TOPIKINI.COM – Dr. Suir Syam, MKes. MMR Anggota komisi IX DPR RI bersama BKKBN Sumbar gencar menggalakkan program Keluarga Berencana (KB) dengan menyosialisasikan Integrasi Kampung KB di Guo kecamatan Kuranji kota Padang, Minggu (24/122017).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga masyarakat yang berusia produktif, kader Posyandu Desa, Penyuluh KB dengan tujuan sebagai upaya untuk penguatan program kependudukan.

Integrasi Kampung KB merupakan program komisi IX DPR RI bersama mitra kerjanya BKKBN. Program ini memfokuskan pada masalah pengendalian kependudukan, keluarga berencana dan menekan angka kemiskinan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup.

“Integrasi Kampung KB merupakan program yang harus digalakkan serta harus di dukung oleh semua pihak. Program ini fokus pada persoalan pengendalian kependudukan,” kata Suir Syam.

Ditambahkannya, kampung KB adalah salah satu contoh program yang melibatkan seluruh bidang yang ada di lingkungan BKKBN dan bekerjasama dengan instansi terkait hingga tingkat pemerintahan desa.

Menurutnya, program KB melalui konsep kampung KB ini sangat diperlukan di seluruh desa di Indonesia tak terkecuali di kecamatan Kuranji.

Sebab keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga prasejahtera menuju yang lebih baik.

“Program KB juga tidak hanya fokus masalah pengendalian penduduk saja, tapi program itu juga diharapkan dapat menekan angka kemiskinan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Contohnya seperti yang dilakukan para kader kelurahan yang memberikan warganya keahlian untuk meningkatkan kesejahteraan,” katanya saat memberikan pemaparan.

Politisi Gerindra ini juga memaparkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa untuk mengikuti program KB tidak dikenakan biaya apapun.

Kepala BKKBN kota Padang Herianto Rustam memaparkan tentang profil dan kondisi masyarakat desanya serta upaya-upaya yang dilakukan dengan meng gandeng program KB untuk kesejah teraan warganya.

Herianto juga berharap acara sosialisasi integrasi Kampung KB dapat berjalan lancar dan membawa manfaat serta faedahnya bagi seluruh masyarakat yang hadir. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara yang dilangsung dihadiri anggota DPR RI ini.

Program ini tidak hanya pada pencanangan, tapi ada aksi dan gerakan yang kegiatannya melibatkan seluruh bidang di lingkungan masyarakat. (kawek)

Loading...