Rumah Aspirasi Rakyat 01 Gelar Tahlilan Untuk Doakan Meninggalnya M. Yamin

Acara tahlilan untuk mengenang meninggalnya Muhammad Yamin Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Rumah Aspirasi Rakyat 01 Jl. Proklamasi 46 Menteng Jakarta Pusat. Foto: RAR/dok

TOPIKINI – Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi – Amin mengadakan pengajian tahlil tiga hari pasca wafatnya Ketua Umum Seknas Jokowi M Yamin, Senin (25/3) malam. Sejumlah tokoh dan ketua organisasi relawan Jokowi hadir dalam pengajian yang dimulai pukul 18.30 WIB itu, di antaranya Indah Pertiwi Nataprawira, Kelik Wiryawan dari GK, Michael Umbas dari ABJ, Sekjen Bara JP Yayong Wariono, Fadjroel Rachman dan Rustam Fachri.

“Ini adalah penghormatan dari TKN (Tim Kampanye Nasional) untuk peringati kepergian beliau (M Yamin),” kata Bendahara Seknas Jokowi, Isma kepada Publicanews usai gelar tahlil di Rumah Aspirasi Rakyat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Isma mengungkapkan kegiatan ini dilakukan secara spontanitas dari bidang kepala rumah tangga Rumah Aspirasi Rakyat. Tak ada undangan khusus kecuali bagi para relawan yang hadir.

Pasca kepergian Yamin, Seknas Jokowi sudah memiliki tugas dan peran masing-masing untuk mensukseskan kampanye Jokowi – Amin. “Sudah kita bahas dan timeline-nya sudah terbentuk,” ujarnya.

Sebelum pergi, Yamin sempat menitipkan pesan terakhir bagi Seknas Jokowi maupun relawan lainnya. “Harus bisa harus cepat tanggap,” Isma menuturkan.

Tak hanya Seknas Jokowi, relawan Bara JP mengaku sosok Yamin sangat membantu dalam mempererat solidaritas antar relawan Jokowi.

“Selama ini beliau banyak berikan bimbingan. Semua elemen relawan harus bergandengan tangan, kompak, satu irama,” kata Sekjen Bara JP Yayong Wariono.

Ia memastikan Bara JP akan melanjutkan perjuangan dan skema yang sudah dirumuskan M Yamin. Hubungan Bara JP dengan Seknas Jokowi begitu dekat sehingga memiliki strategi yang sama untuk memenangkan Jokowi – Amin.

“Beliau mewarisi semangat militansi. Tentu jadi kekuatan besar di luar partai menangkan Jokowi. Itu pesan beliau,” Yayong menambahkan.

Berdasarkan pantauan di halaman Rumah Aspirasi Rakyat 01, tampak bendera Seknas Jokowi dipasang setengah tiang untuk mengenang berpulangnya Muhammad Yamin. Tampak juga dua ucapan karangan bunga besar dari dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta (JJ), R. Haidar Alwi Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode (RNJ2P) dan ucapan duka berbentuk spanduk 1 x 2 meter dari Paiman Raharjo Ketua Umum Sedulur Jokowi. (red)

Editor: Syafrudin Budiman

Loading...