RSUD Dr. Soetomo Siaga 24 Jam Menghadapi Nataru 2019/2020

16

Surabaya – Konferensi Pers Persiapan RSUD Dr. Soetomo pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru 2019/2020) di Ruang Sidang I RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Dalam pemaparan Kepala Bidang Pelayanan Medik (Kabid Yanmed) RSUD Dr. Soetomo, Desak Gede Agung Suprabawati mengatakan, sistem layanan siaga 24 jam disiapkan, terdiri dari IGD Operasional 24 jam, 118 Ambulance, Radiologi dan CT Scan, Layanan Laboratorium, Layanan Laboratorium, dan Ambulance Jenazah siaga 24 jam. IBP siaga 2 kamar operasi, Rawat Inap berjalan seperti biasa dengan cadangan 95 brankar, dan Layanan Gizi: makanan pasien dan petugas,

“Pengamanan listrik dengan genset siaga, air dengan sistem penyediaan tambahan, pengelolaan sanitasi dan limbah tanpa libur, logistik non medik 24 jam dengan stok cadangan, kasir dan keuangan siaga 24 jam, jaringan IT yang berkesinambungan, dan peningkatan pengamanan Banpol PP,” ujar Desak pada awak media. Jumat, (20/12/2019).

Di sisi Ketenagaan, Desak menambahkan, Tenaga Medis jaga diatur seperti hari biasa oleh SMF, Tenaga Keperawatan diatur seperti hari biasa oleh Kepala Unit/ruangan masing-masing, sesuai jadwal atau shif tugasnya, Tenaga Kefarmasian penunjang medis lain dan tenaga keamanan-administrasi diatur oleh Kepala Unit sesua jadwal tugasnya, penjadwalan piket “on site” bagi tenaga pelayanan, dan disiapkan tenaga cadangan “on call” yang setiap waktu dapat dipanggil apabila diperlukan.

“Tenaga Cadangan “on call” total 255 orang, terdiri dari, Satuan Fungsional Manajemen sebanyak 28 orang, Pelayanan sebesar 209 orang, dan Penunjang sebanyak 18 orang,” ungkap Desak.

Pada konferensi pers ini, Desak tidak sendirian, didampingi pimpinan RSUD Dr. Soetomo, yakni Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Anang Endaryanto, Kepala IGD Adria Haristawa, Ketua Forum Pers Urip Murtejo (sering mendampingi Direktur Utama Joni Wahyuhadi), Agus H., dan Kepala Humas Pesta Parulian Maurid Edward. (ari)

Loading...