Relawan Martabat: Pertemuan Jokowi-Prabowo adalah Sikap Jiwa Patriotisme Sejati

101
Arnol Sinaga, SH, SE., Ketua Relawan Martabat Jokowi-Amin.

Jakarta – Ketegangan politik akhir-akhir ini mulai meredam setelah Sabtu, 13 Juli 2019 adanya pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto di stasiun MRT Jakarta. Tentu hal ini mendapatkan sambutan positiif dari kedua kubu, meskipun ada segelintir simpatisan yang kurang setuju.

“Pertemuan Jokowi-Prabowo ini adalah sebuah kontestasi demokrasi untuk bersepakat saling menghargai antara yang menang dan kalah. Jiwa kesatria adalah dia yang mau mengakui kemenangan lawannya,” kata Arnol Sinaga, SH, SE., Ketua Relawan Martabat Jokowi-Amin, saat dihubungi, Minggu (14/07/2019).

Pengacara muda terkenal ini menilai, keduanya sepakat bahwa kepentingan nasional lebih diutamakan di atas segalanya demi membangun bangsa yang lebih maju dan berperadaban.

Loading...

Menurut Arnol, pertemuan antara dua tokoh besar Indonesia itu kini menjadi investasi bagi tumbuh kembangnya iklim demokrasi yang matang. “Ini sangat penting dan menggembirakan kita bersama dan tidak ada kata kampret dan cebong lagi yang ada Garuda Pancasila,” kata Arnol meniru ucapan yang disampaikan Prabowo saat bertemu Jokowi.

Selain itu kata aktivis Pemuda Pancasila ini, pertemuan tersebut memperlihatkan jiwa patriotisme Prabowo Subianto yang secara langsung mengucapkan selamat kepada Jokowi.

“Jiwa patriotisme harus ada dalam setiap jiwa generasi penerus bangsa agar mereka terpacu untuk berkarya dan mempertahankan Indonesia dari gangguan dan ancaman dari luar. Hal ini itu sudah dimiliki dan ditunjukkan oleh Pak Prabowo kepada masyarakat Indonesia,” tukas Arnol.

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat tidak terbelah dan terpolarisasi. Kata Arnol juga saat ini tidak ada cebong dan kampret, sebab kita semua saudara dan kita semua satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia.

“Cukup sudahi ujar kebencian dan saatnya masyarakat bersatu untuk menata Indonesia yang lebih baik ke depan di bawah pimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sampai lima tahun mendatang,” tutupnya. (red)

Arnol Sinaga SH, SE., Pengacara Muda.