Relawan KN-RMI Minta Kepala Staf Presiden Diisi Menteri Non Parpol Atau Profesional

97
M. Rafik Perkasa Alamsyah Ketua Umum DPP Al MaunFoto: istimewa

Jakarta – Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI) meminta Presiden Jokowi supaya Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) diganti dari kalangan Profesional atau Mantan Panglima TNI/Kapolri. Mengingat status Pak Moeldoko sudah jelas Kader Demokrat dan Ketua Umum Partai Demokrat hasil KLB di Sumatera Utara.

“Kami dari Relawan Jokowi-Amin 01 pada Pilpres 2019 lalu yang tergabung dalam KN-RMI meminta Pak Moeldoko dirotasi di kementerian lain. Sehingga KSP bisa diisi dari kalangan profesional atau non parpol,” kata Rafik Perkasa Alamsyah, Bendahara Umum KN-RMI di Jakarta, Jumat malam (05/03/2021).

Rafik sapaan akrabnya yang juga Ketua Umum Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Al Maun) ini mengatakan, terpilih Moeldoko Kepala Staf Presiden (KSP) perlu diapresiasi. Namun KSP harus menjadi tempat dan tenda kulturan bagi semua golongan, sehingga perlu dirotasi posisi Kepala KSP.

“Presiden Jokowi kami minta untuk merotasi Pak Moeldoko untuk diposisi kementerian lain. Atau kami usul dilukir saja dengan pos Menteri lainnya,” tandas Rafik.

Sebelumnya sesuai hasil KLB Partai Demokrat yang dipimpin oleh Jhonni Alen sebagai pimpinan sidang, pada akhirnya memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Jumat siang 05 Maret 2021.

“Pada KLB yang digelar di Hotel Hill, Deli Serdang ini, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi. Kami para relawan Jokowi dari KN-RMI meminta KSP benar dipilih oleh Menteri yang netral dan bukan partisan,” pungkas Rafik.

Penulis: Gus Din

Loading...