Relawan Abayo Deklarasi dan Ikrar Nyatakan Dukung Jokowi-Amin

984
Para relawan Alumni Batak Yogyakarta mengikuti acara deklarasi Abayo dukung Jokowi-Amin di Rumah Aspirasi, Jl. Proklamasi No., Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019). Foto: RAR/Didit.

Jakarta – Perkumpulan Alumni Batak Yogya (Abayo) se Jabodetabek menyatakan butalat mendukung Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia dua periode didampingi KH. Ma’ruf Amin. Ikrar dan deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Rumah Aspirasi, Jl. Proklamasi 46 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Tampak hadir 1000 orang lebih pada acara deklarasi Alumni Batak Yogya (Abayo) yang dihadiri Devi Simatupang istri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Jenderal TNI (HOR) (Pur) Luhut Binsar Pandjaitan. Dirinya hadir memberikan semangat kepada masyarakat Batak yang pernah kuliah di Yogjakarta untuk mendukung kemenangan Jokowi-Amin.
Liasta Karo-Karo, Ketua Panitia Deklarasi Alumni Batak Yogya (ABAYO) mengatakan deklarasi untuk pasangan Jokowi- Ma’aruf Amin ini didasari beberapa hal. Katanya, diantaranya kepemimpinan Jokowi dan kemajuan pembangunan di seluruh Indonesia sudah dirasakan oleh lapisan masyarakat.
“Kita melihatnya dari kinerja Pak jokowi. di berbagai wilayah Indonesia.Berbagai infrastruktur seperti bandara, waduk, jalan dan lain-lain itu sudah dilihat oleh dunia internasional dan telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Kami tidak mau apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi selama 4 tahun ini gagal begitu saja,” terang Liasta.
Selanutnya kata Liasta, untuk itulah kami yang bergabung dalam masyarakat Alumni Batak Yogya se Jabodetabek merasa ikut bertanggung jawab memenangkan Jokowi-Amin di Pilpres 2019. Bagaimana caranya yaitu dengan blusukan door to door mensosialiasikan kerja dan prestasi Jokowi ke masyarakat.
“Turun kebawah ini terus kami kerjakan di beberapa wilayah Indonesia, karena yang terpenting memberikan pemahaman bahwa Jokowi memang layak dua periode,” tandasnya.
Saat deklarasi Devi menghimbau, kepada semua yang hadir di acara itu untuk terus fokus bekerja keras mensosialisasikan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi selama lebih 4 tahun ini.
Katanya, sudah banyak yang sudah beliau kerjakan terutama untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan raya dan tol, bandara, waduk, sertifikat tanah dan sebagainya.
“Saya mencatat sudah lebih dari 11,4 juta sertifikat tanah yang sudah dibagikan kepada masyarakat, 10 bandara baru, 65 waduk dan sebagainya,” tegas Devi.
Selain itu Drs. Martua Situngkir, Penasehat Abayo, sangat gembira dengan acara deklarasi hari ini terutama kehadiran relawan dan simpatisan pendukung Jokowi-Amin.
“Yang hadir banyak Diluar dugaan panitia. Yang diundang sekitar 800 orang, namun yang hadir 1000 lebih. Hal ini menunjukkan bahwa simpatisan Abayo berjuang dengan hati nurani dan akan berjuang memenangkan paslon nomor 1 yaitu Jokowi-Amin,” kata Martua disambut tepuk tangan peserta yang hadir. (red)
Loading...