Rekaman Suara Lirih Para Korban Gempa Lombok Utara Meminta Bantuan

480

TOPIKINI.COM – Gempa dengan kekuatan 7.0 Skala Richter mengguncang Lombok Utara, Minggu malam (05/08/2018) pukul 19.46 Wita atau pukul 18.46 Wib. Gempa dengan kedalaman 15 kilometer ini, berpotensi tsunami.

Dari sejumlah rekaman suara yang beredar di grup-grup whatsapp, gempa yang membuat panik warga Lombok Utara ini dipastikan menimbulkan banyak korban.

“Teman-teman bagi yang mendengarkan ini, saya Andi dari kabupaten Lombok Utara yang sedang diguncang gempa yang cukup besar meratakan seluruh bangunan yang ada di Lombok Utara, sekarang kami lagi mengungsi di bukit-bukit karena air laut sudah naik. Bagi yang mendengarkan rekaman ini tolong disebarkan supaya bantuan tolong cepat segera kami tidak tau lagi meminta bantuan ke siapa, terima kasih,” ucap Andi, salah seorang warga Lombok Utara.

“Siapapun yang mendengarkan ini, tolong sebarkan kalau ada tim, kami kebetulan lewat di jalan di KLU, lingkungan Legok Belko kecamatan Gangga, disini hampir semua rata-rata kena reruntuhan, dan banyak makan korban Allah Huakbaaar..ya Allah, bisa dibilang 90% rumah hancur disini mintak tolong teman-teman yang mendengarkan ini, Asaalamualaikum ww,” warga Lombok Utara lainnya.

“Lombok Utara desa saya hancur semua, rumah hancur, alhamdulillah saya ndak apa-apa, mintak tolong kalian sebarin ya, kita kayak gini gimana, mintak tolong, terutama tenda terpal yang penting ada, soalnya ada bapak-bapak bocor kepalanya, banyak mintak tolong doain kami baik-baik disini ya..,” korban gempa lainnya.

Belum ada laporan resmi tentang jumlah korban yang ditimbulkan akibat gempa ini.(art)

Loading...