RAT Sebagai Wadah Evaluasi Kegiatan Koperasi

24

BOYOLALI – Primer Koperasi Kartika D-4 Kodim 0724/Boyolali menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke – 51 tutup buku Tahun 2020, bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian Dan Kinerja Yang Baik Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI AD”. Selasa (25/02).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 0724/Boyolali, Jl. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0724/Boyolali.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P, Bapak M. Syawaludin dari Diskopnaker Kabupaten Boyolali, Bapak Suyarwo dari Dekopimda Kab. Boyolali, Keprim D-04 Kapten Arm Joko P, Keprim D-01 Korem 074/Warastratama beserta pengurus.

RAT merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi. Karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Sehingga dapat terwujudnya koperasi yang sehat dalam mengemban tugas dan pengelolaan koperasi Kodim 0724/Boyolali.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P, Menyampaikan bahwa dirinya sebagai pembina koperasi mempunyai hak yang sama dengan anggota yang lain.
“Sebagai pembina koperasi saya tidak bisa mengintervensi tentang kegiatan di koperasi. RAT ini adalah kegiatan kita bersama, maka dari itu manfaatkan dengan baik untuk membuat lebih maju dan berkembang lagi peran kita ini. Mari kita gunakan momentum RAT ini untuk membahas dan masukan ide-ide dari anggota demi kemajuan koperasi kita ini,”
“RAT merupakan forum tertinggi koperasi. Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggotanya dan menyampaikan program-program koperasi. Forum ini strategis untuk menentukan maju mundurnya koperasi.Imbuh Dandim.

Dandim berharap, dengan adanya koperasi Kodim 0724/Boyolali ini dapat memberikan manfaat bagi anggota tidak hanya sesaat saja akan tetapi bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama dan berguna juga dalam mendukung satuan.
Sementara Keprim D-04 Kodim 0724/Boyolali Kapten Arm Joko P mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Primkop Kartika D-04 Kodim 0724/Boyolali yang sudah ikut mensukseskan kemajuan koperasi kita ini.

Berdasarkan Undang-Undang Perkoperasian RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi. Oleh karena itu dalam forum RAT tutup buku tahun 2019 kali ini, anggota koperasi dapat menetapkan kebijakan koperasi kedepannya, mengevaluasi dan menilai kinerja pengurus dalam melaksanakan tugas dalam kurun waktu 1 tahun yang lalu.

Dalam RAT disediakan banyak Doorprize berupa Lemari Es,TV, Kompor Gas ,Kipas Angin, Magiccom, Setrika, dan lainnya, bagi peserta rapat yang beruntung mendapatkan hadiah dengan sistem pengundian. (red)

Loading...