Rakornas II ARJ Usulkan Calon Tunggal Haidar Alwi Sebagai Menteri

63
Haidar Alwi dosebagai calon tunggal menteri yang diusulkan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) saat Rakornas II ARJ di Hotel Acacia, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2019)

Jakarta – Rapat Kordinasi (Rakornas) II Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) memutuskan dan menetapkan untuk mengusulkan nama calon tunggal H. R. Haidar Alwi sebagai Menteri di Kabinet Jokowi – KH. Ma’ruf Amin. Usulan ini didukung oleh 900 organ relawan yang tergabung di ARJ secara aklamasi.

“Apakah kita semua Ketua-Ketua Umum Relawan Jokowi yang hadtir disini (red-Rakornas) mendukung Saudara Haidar Alwi sebagai calon Menteri di Kabinet Jokowi-Amin,” tanya Aidil Fitri kepada seluruh peserta Rakornas II ARJ di Hotel Acacia, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2019). Para peserta dengan kompak menjawab, “Setuju”.

Menurut Aidil Fitri usulan dan desakan agar mendukung Haidar Alwi sebagai Menteri sudah lama digaungkan. Akan tetapi katanya, baru kali ini keputusan bulat diambil secara sah dan aklamasi mendukung Haidar Alwi sebagai calon Menteri Jokowi-Amin.

“Aliansi Relawan Jokowi (red-ARJ) merekomendasikan Penanggung Jawab Tunggal ARJ Bapak H. R. Haidar Alwi untuk menjadi Pembantu Presiden/Menteri di Kabinet Jokowi-Amjn tanpa mengesampingkan hak preogratif Presiden Jokowi-Amin,” kata Aidil Fitri.

Ditanya alasan ARJ kenapa mendukung Haidar Alwi? Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) ini menjawab, Haidar Alwi adalah sosok yang peduli pada relawan dan telah berjuang siang malam tanpa henti bersama relawan untuk memenangkan Jokowi-Amin.

“Dia (red-Haidar Alwi) juga memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni di bidang Sosial ekonomi, bisnis, manajemen dan sosial politik. Sebagai Alumni Elektro Institute Teknologi Bandung (ITB), dirinya memiliki jaringan dan keterampilan dalam manajemen sumber daya manusia, keuangan dan iptek,” jelas Aidil Fitri.

Sementara itu Suhadi, SH Ketua Umum Relawan NINJA menyatakan total mendukung Haidar Alwi sebagai Menteri di Kabinet Jokowi-Amin. Katanya, perjuangan Haidar Alwi dalam memenangkan Jokowi-Amin tak perlu diragukan lagi, terutama juga menjaga Indonesia dari kelompok radilkalisme dan intoleran.

“Dukungan ini merupakan inisiatif dari para relawan. Dukungan bulat ini akan kita sampaikan kepada Bapak Jokowi secara langsung,” terang pengacara senior ini.

Senada dengan itu, Bapak Yanes Yosua Frans Ketua Group We Love Jokowi-Amin yang juga Ketua Umum Ormas Nasional Wira Lentera Jiwa (WLJ) mengatakan, atas kesempatan ini Bapak Haidar Alwi diharapkan masuk Kabinet Jokowi-Amin. Supaya relawan tidak merasa sendiri dalam berjuang, sebagaimana Jokowi tidak berjuang sendiri.

“Saya mengusulkan Haidar Alwi layak menjadi Menteri BUMN, karena beliau layak memimpin BUMN kedepan lebih baik,” tegasnya.

Selain itu Syafrudin Budiman. SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) menyatakan sudah satu tahun berjuang bersama Haidar Alwi dalam memenangkan Jokowi. Menurutnya, kepedulian Haidar Alwi pada relawan sudah besar jasanya dengan bantuan dan dukungan nyata.

“Perjuangan dan menikmati adalah hal berbeda. Kita sudah berjuang untuk menang dan sudah selesai. Untuk menikmati hasil perjuangan kita harus berjuang lagi untuk kesejahteraan Rakyat. Saya titip aspirasi agar Haidar Alwi bisa masuk Kabinet,” jelas pria yang disapa Gus Din ini.

Terakhir Joshua Napitupulu Ketua Umum Melawan Garuda menyatakan, perjuangan Haidar Alwi bersama relawan Garuda dan ARJ merupakan hal yang istimewa. Berjuang bersama Haidar Alwi merupakan kebanggan dan kenangan tersendiri.

“Kami para relawan Garuda menyatakan mendukung Haidar Alwi sebagai Menteri Kabinet Jokowi-Amin. Semoga dipercaya Pak Jokowi,” ujar Joshua sambil meneteskan air mata dengan isyak tangis yang ditahan. (red)

Loading...