Rabu, Wapres ke Padang Ajarkan 2.500 Mahasiswa Wirausaha

TOPIKINI.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) datang lagi ke Padang, Sumatera Barat. Rencananya tanggal 2 Mei besok, JK akan datang ke kampus Universitas Negeri Padang, untuk meresmikan program pendampingan wira usaha mahasiswa.

Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri, dalam keterangannya kepada pers, Senin (30/4), menyebutkan bahwa alasan JK yang diundang untuk meresmikan acara tersebut karena JK sangat peduli dengan upaya kemandirian mahasiswa dalam wirausaha.

Pada acara tersebut, akan diundang 2.500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Sumatera Barat, untuk mendengarkan pemaparan JK, tentang kewirausahaan mahasiswa.

Gedung auditorium yang akan dipakai untuk acara tersebut, juga diisi stand-stand berbagai perusahaan dan UMKM untuk ajang expo. Selain itu, akan hadir 150 perusahaan, termasuk BUMN, untuk menjadi calon pendamping wirausaha mahasiswa.

“Ini semacam apresiasi kami kepada pak JK yang sangat concern di bidang wirausaha mahasiswa. Ini juga sebagai bukti bahwa kami, perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumatera Barat, juga menerapkan kegiatan pembekalan kewirausahawan kepada para mahasiswa agar nantinya dapat diterapkan sejak mahasiswa maupun selepas wisuda kelak,” ujar Ganefri.

Tindak lanjut dari kegiatan tersebut berupa pelatihan gelombang pertama wirausaha untuk 30 orang mahasiswa dengan pendamping dari perusahaan yang sudah tercapai kesepakatan sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga, perwakilan para rektor PTN dan PTS akan memberikan penghargaan kepada JK berupa minang interpreneurship award, sebagai bentuk pengakuan terhadap kiprah JK selama ini yang sangat peduli dengan wirausaha mahasiswa.(dio)

Loading...