Putra Solok ini Terbang ke Spanyol untuk Ikuti Kejuaraan Karate

TOPIKINI.COM – Huges Yustisio, 17 tahun, atlet karate dari perguruan Inkanas, dilepas keberangkatannya ke Barcelona, Spanyol, Rabu (4/10), di Gubernuran. Selain Ketua inkanas Irwan Prayitno, turut melepas keberangkatan putra Solok tersebut adalah Ketua Forki Sumatera barat Hendra Irwan Rahim dan Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful.

Huges dipilih oleh Pengurus Besar Forki untuk ikut serta pada kejuaraan Word Karate Federation (WKF) di Barcelona, Spanyol, bersama 18 orang atlet nasional lainnya. Pelajar kelas tiga SMA 1 Kabupaten Solok ini akan bertanding pada nomor kumite 68 kilogram yunior.

Ketua Forki Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim mengatakan bangga dengan prestasi yang diraih oleh Huges. Dia berharap, Huges akan bertanding secara maksimal di luar negeri dan membawa harum nama Sumatera Barat secara khusus, dan nama Indonesia secara umum.

“Kalau melihat poster dan skil yang dimiliki Huges, saya yakin dia akan memenangkan pertandingan. Dan kalau dia menang, akan membawa nama baik Sumatera barat dan Indonesia,” kata Hendra Irwan Rahim.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera barat, Syaiful menilai bahwa dengan terpilihnya Huges oleh PB Forki untuk ikut kejuaraan karate dunia di Barcelona, menunjukkan bahwa pembinaan di Forki berjalan dengan baik. “Ini menunjukkan bahwa pembinaan olahraga karate oleh Forki di Sumatera Barat berjalan dengan baik.

Dengan prestaso Huges ini, maka KONI Sumatera Barat akan memasukkan nama Huges sebagai atlet andalan Sumatera barat dari cabang karate untuk masa depan.

Prestasi yang diraih Huges hingga terpilih ke Barcelona antara lain medali emas pada popnas di Semarang, tanggal 11-15 September 2017 lalu, dan Medali emas pada kejurnas karate Piala Panglima tanggal 22-24 Septmber lalu. (dio)

Loading...