Promosi Pelayanan KB dan KR Dihadiri Betti Shadiq di Tanah Datar

Betti (pink), Dwiky(Batik)

TOPIKINI.COM – Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) berkualitas dalam Sitem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) bidang kesehatan bersama mitra kerja tahun 2018, kamis (23/08/2018) jorong Supanjang nagari Cubadak, kecamatan Limo Kaum kabupaten Tanah Datar di hadiri oleh anggota DPR RI Komisi IX Betti Shadiq Pasadique S.E A.K M.M.

Acara itu juga dihadiri Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatra Barat di wakili oleh Bapak Drs. Imran Kabid Adpin, Bupati Tanah Datar yang di wakili kepala dinas PPMdppkb, Indra Darmanto, SKm, MKm.

Pada saat pembukaan acara, Betty Shadiq Pasadique membuka dengan salam KB Ranah Minang “Ba a Kaba Ba a KB”.
IBu 2 anak ini menerangkan kepada masyarakat yang hadir bagaimana cara kita berencana dalam hidup.

“Saya sangat menyayangkan generasi kita saat ini setelah tamat kuliah selalu mempunyai mainset mencari kerja, seharusnya lahan kita yang terbuka lebar di Tanah Datar ini banyak potensi potensi yang bisa di olah,” ucap Betti.

Saat ini angkatan kerja tidak berbanding dengan jumlah lapangan kerja.

“Bagaimana generasi kita ke depan kalau kita tidak merencanakan agar keluarga berkualitas sehingga generasi kita bisa mandiri dan bisa bersaing,” tambahnya.

Ditambahkan istri mantan bupati Tanah Datar ini, ia selalu memperjuangkan daerah Sumbar ini di Senayan, agar bisa membawa program-program yang berpihak kepada masyarakat banyak.

“Saya di Komisi IX bermitra dengan BKKbN, BPom, Bp3TKI, Kemekes, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan dan Kementrian Tenaga Kerja, selalu memperjuangkan dapil Sumbar ini, memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) apa yg bisa kita bawa untuk mendorong Sumbar ini lebih maju ke depan, dari 14 Anggota DPR RI dari Sumatra Barat cuma saya sendiri perempuan,” lengkap Betti.

Betti tahun ini juga memperjuangakan rumah sakit Alianafiah Batu Sangkar yang digiringnya ke Tanah Datar.

Ketua pelaksana acara ini Dwiky Rozando S.E mengatakan, acara ini dimeriahkan dengan kesenian dan hadiah menarik untuk peserta.

“Didalam acara ini kita ada acara tari pasambahan dan banyak hadiah menarik seperti kipas angin, TV 32 inci, Kompor gas yang dibagikan kepada peserta acara yang beruntung,” ucap Dwiky .

Dalam rangkaian acara ini, juga ada pelayanan KB yang dilakukan di Puskesmas Pembantu Supanjang.(Kawek)

Loading...