Pria Plontos ini Nekad Bakar CFC Solok karena Sakit Hati

TOPIKINI.COM – RY (22th), seorang pemuda tanggung, nekad membakar restoran cepat saji yang berada di taman Syeh Kukut Kota Solok. Perbuatan tersebut dilakukan RY, Jumat (22/06/2018) terhadap restorant cepat saji Californa Fried Chicken (CFC).

Akibat perbuatannya itu, restorant tersebut habis terbakar sehingga menderita kerugian yang tak sedikit. Beruntung api bisa cepat dikendalikan, sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

Dari pemeriksaan polisi, RY yang kesehariannya bertugas sebagai tukang parkir di pasar raya Solok, diduga RY sengaja melakukan pembakaran lantaran menaruh sakit hati kepada karyawan restoran tersebut.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, perbuatan tersebut dilakukan oleh RY lantaran merasa kesal dan sakit hati terhadap keryawan dari restoran tersebut. Bahkan kuat dugaan rasa sakit hati tersebut kian memuncak setelah ia mabuk menghisap lem dan kemudian melakukan pembakaran.

Modus pembakaran yang dilakukan pelaku, menurut Dony Setiawan, sebelumnya ia membakar sebuah tempat sampah yang berada di bagian belakang restoran itu. Akan tetapi api kemudian menyambar sebuah tabung gas untuk operasional restoran yang mengakibatkan api makin membesar dan kemudian melalap bangunan restoran tersebut,

“Pelaku merasa kesal dan sakit hati lantaran karyawan restoran tersebut tidak memenuhi keinginannya, rasa kesal tersebut semakin memuncak setelah ia menghisap lem hingga kemudian melakukan pembakaran pada bangunan restoran tersebut,” jelasnya kapolres Senin, 25 Juni 2018.

Sementara itu barang bukti berupa satu buah tempat sampah yang sudah terbakar dan sebuah  pecahan tabung gas sudah diamankan oleh aparat untuk penyelidikan lebih lanjut. (GR)

Loading...