Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Ajarkan Baca Al-quran di Kampung Wosley, Distrik Senggi, Keerom

Keerom – Prajurit Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengajarkan baca Al-quran kepada anak-anak muslim di Kampung Wosley, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (31/8/20)

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (1/9/20).

Pabintal mengungkapkan hal ini dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai luhur keagamaan serta moral dan budi pekerti kepada generasi penerus bangsa sehingga tercipta insan yang memiliki karakter akhlak kepribadian dan agama yang baik.

“Sangat penting sekali menanamkan makna keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa kepada anak sejak dini salah satunya dengan pembelajaran baca Al-quran,” kata Priden

Adalah Praka Hendra dan rekan-rekan prajurit lain yang disela kesibukannya melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah Republik Indonesia dengan Papua Nugini, selalu menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak baca Al-quran.

“Senang sekali melihat Anak-anak belajar mengaji, yakni membaca Alquran juga Iqra dan bacaan surat-surat pendek, tahap demi tahap tingkat demi tingkat diperlihatkan oleh anak-anak kampung Wosley dengan antusias dan penuh semangat,” Kata Hendra.

Sementara itu Bapak Ustad Masihudin mengungkapkan bahwa Kampung Wosley ini masih kekurangan tenaga pengajar baca Al-quran, sehingga dengan kehadiran para Prajurit Siliwangi ini dirasa sungguh sangat membantu untuk mengatasi kendala tersebut.

“Terimakasih Bapak-bapak TNI mau menyempatkan waktunya untuk mengajarkan mengaji kepada anak-anak di Kampung ini, semoga menjadi berkah bagi Satgas Yonif 312/KH selama menjaga perbatasan di tanah Papua ini” ucap Masihudin. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...