Pos Pencarian dan Pertolongan Pasaman Sukses Gelar Simulasi Evakuasi Mandiri

107

TOPIKINI.COM – Pos Pencarian Dan Pertolongan Pasaman, Kamis (26/04/2018) melaksanakan Evakusi Mandiri dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Sesuai Dengan Radiogram BASARNAS PUSAT Dan Perintah Plt. Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Padang Bapak Ahmad Junir S.Sos untuk Melakukan Evakusi Mandiri, serta menentukan SOP Penyelamatan di Gedung Kantor. Dan Juga Menindak lanjuti Surat Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman Barat untuk Melaksanakan Evakuasi Mandiri disetiap instansi,Organisasi Serta Lembaga dan Masyarakat Pasaman Barat.

Untuk Mensukseskan HKBN 2018 ini, Insan Kebencanaan Pasaman Barat yang terdiri dari Pos Pencarian Dan Pertolongan Pasaman, BPBD Pasaman Barat, PMI Pasaman Barat, Forum Pengurangan Resiko Bencana Pasaman Barat, Kampus STIE YAPPAS Pasaman Barat dan Insan Peduli Bencana lainnya di wilayah Pasaman Barat telah beberapa lama mempersiapkan sekolah -sekolah, instansi dan perkantoran lainnya untuk mampu melakukan evakuasi mandiri ketika sewaktu-waktu terjadi bencana khususnya gempa bumi.

Sesuai arahan kasi sumber daya kantor pencarian dan pertolongan Padang, bapak Asnedi S.Sos M.Si  sebelum hari h pelaksanaan HKBN 2018, agar pos pencarian dan pertolongan Pasaman memberikan pembekalan kepada sekolah -sekolah di Pasaman Barat.

“Mengingat kondisi geografis dan geologis Pasaman Barat yang rawan terhadap Gempa dan Tsunami serta bencana lainnya maka seharusnyalah Insan Kebencanaan yang berada di Pasaman Barat terus menerus secara rutin melakukan pembekalan dan pengetahuan kepada masyarakat sebagai langkah memperkuat dan meningkatkan kapasitas masyarakat untuk menghadapi situasi darurat bencana,” ujar Zulfahmi, koordinator pos pencarian dan pertolongan Pasaman.(HMS_PSM)

Loading...