Politisi Senior PPP Reni Marlinawati, Berpulang ke Rahmatullah

JAKARTA – DR. Reni Marlinawati, politisi senior PPP mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 meninggal dunia pada pukul 14.14 WIB di RSCM, Jumat (07/08). Kabar ini diterima dari putri sulung beliau, Alifia Nadira melalui pesan WhatsApp.

Dr Reni Marlinawati dikenal sebagai seorang organisatoris sejati, selain aktif di Partai, beliau juga aktif di MN Kahmi. Kabar meninggalnya Politisi yang dikenal dekat dengan masyarakat ini sangat mengejutkan rekan dan teman sejawat, serta keluarga besar.

Reni Marlinawati dibesarkan di Sukabumi Jawa Barat. Ia mengenyam pendidikan dasar sampai menengah di kampung halamannya di Pelabuhanratu. Setelah lulus, Reni kemudian melanjutkan kuliahnya di IAIN (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dengan mengambil program studi Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah).

Setelah lulus pada tahun 1997, Reni kemudian melanjutkannya ke jenjang pascasarjana dan berhasil meraih gelar doktor di bidang Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2006. Kariernya dalam bidang politik lebih dulu ia awali sejak ia bergabung dengan salah satu organisasi mahasiswa.

Reni pernah aktif di HMI dan menjadi Ketua Umum Forum Mahasiswa Pascasarjana se-Indonesia. Setelah lulus dari almamaternya pun ia terus aktif dalam berorganisasi. Ia tercatat pernah menjadi Komite Perbankan Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Pernah juga menjabat sebagai Sekretaris di Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI, Ketua di PARMUSI, Ketua PP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), dan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan.

 

Sebelum terjun di dunia politik, Reni mempunyai bakat dalam mengembangkan berbagai bidang usaha. Perempuan yang pernah menjadi Ketua Umum Yayasan Cipta Insan Mandiri ini, merupakan Pendiri, Bendahara, sekaligus Liasion Government Borneo Tropical Rainforest Foundation (BTRF) Indonesia.

Selamat Jalan kader terbaik bangsa, aktifis sejati, perjuanganmu akan selalu kami kenang. (Megy/warta.co.id)

Loading...