Polisi Serentak Mulai Operasi Zebra, di Padang ini Tempatnya

TOPIKINI.COM – Satlantas polresta Padang menggelar operasi Zebra 2018 di hari pertama di kawasan jalan Katib Sulaiman kota Padang, selasa petang (30/10/2018). Satu per satu pengendara motor dan mobil dihentikan dan diperiksa surat-surat kelengkapannya. Di hari pertama operasi zebra ini, petugas sudah menjaring sebanyak 200 lebih pengendara ditilang.

Operasi zebra 2018ini, dilaksanakan serentak hari ini di seluruh wilayah Indonesia. Di kota Padang sendiri, petugas melaksanakan operasi di dua tempat yaitu di kawasan Sawahan dan Katib Sulaiman.

Pelanggaran yang ditindak petugas yaitu pengendara yang tidak memakai helm dan safety belt, pengendara yang melawan arus, pengendara yang menerobos lampu merah, pengendara yang memakai gawai saat berkendara.

“Ini serentak diseluruh Indonesia, dan di Padang ini kita selenggarakan di dua tempat yaitu Sawahan dan Khatib Sulaiman untuk hari pertama ini,” ucap AKP Mushendri, Kanit Laka Polresta Padang.

Sejumlah pengendara motor yang melihat petugas saat razia, berusaha berbalik arah dan menghindar dari razia.

Operasi zebra 2018 ini akan terus digelar hingga 14 hari mendatang. Satlantas polresta Padang sendiri menargetkan sebanyak 3000 pelanggar lalu lntas.(*)

Loading...