Polisi Pasang CCTV di Pasar Koto Baru, Begini Tujuannya

275

TOPIKINI.COM – Untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan kemacetan di wilayah Sumatera barat, Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sumbar memasangi kamera pengintai di kawasan pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Singgamata menyebut, dari kamera pengintai tersebut dirinya bisa melakukan pengawasan dari ruang kerjanya di kantor dirlantas Polda Sumbar.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

“Alhamdulillah, kecelakaan sampai saat ini bisa diminimalisir,” katanya usai melaksanakan kegiatan berbuka bersama rekan media massa di Padang, Kamis malam di warta kafe GOR H Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Singgamata juga menyinggung tentang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang ruas jalan Kelok 9.

“Dua tempat ini menjadi atensi khusus saya dan jajaran, mengingat itu adalah jalur perlintasan antar provinsi,” tuturnya.

Selain itu mantan ajudan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga akan mengambil tindakan tegas terkait pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.
Ada 7 pelanggaran yang akan ditindak diantaranya tidak memakai helm dan membawa boncengan lebih dari satu orang.

Singgamata mengimbau kepada pengendara yang akan melakukan mudik tahun ini agar mematuhi semua aturan berlalu lintas guna selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Loading...