Polisi Ini Bedah Rumah Keluarga Miskin dengan Uang Pribadi, Alasannya Bikin Nangis

136

TOPIKINI.COM – Seorang polisi Babinkamtipmas di kabupaten Solok Sumatera Barat, tergerak hati membedah rumah keluarga miskin. Rumah tak layak huni itu, dibuatnya bagus dengan uang tabungannya sendiri.

Bedah rumah itu dilakukakan oleh Bripka Mai Hendri, Babinkamtibmas di polsek Sambilan Koto Sungai Lasi. Ia dibantu oleh temannya serta masyarakat setempat bahu-membahu melakukan pembongkaran sebuah rumah tak layak huni milik Samuni (85th) keluarga tidak mampu dinagari Indudur, kecamatan IX Koto Sungai Lasi kabupaten Solok, yang saat ini dalam kondisi buta.

Bermodalkan uang tabungan pribadinya yang telah disimpannya sejak empat tahun lalu, ia gunakan sepenuhnya untuk memperbaiki rumah Samuni. Menurut Mai Hendri semua itu ia lakukan semata-mata ingin melihat Samuni dengan istrinya Saniar (67th)  mempunyai tempat hunian yang layak untuk ditempati.

Ia tergerak melakukan ini, lantaran kehidupan polisi berpangkat Brigadir Kepala ini semasa kecilnya, juga mengalami hal yang sama yaitu hidup serba kekurangan dengan keluarganya.

Bahkan lantaran tidak mempunyai biaya, orang tuanyapun pernah menyarankan untuk berhenti sekolah. Namun keteguhan hati serta perjuangan yang ia lakukan untuk tetap bersekolah, menghantarkannya menjadi seorang anggota polisi.

Kepada Topikini.com, polisi baik hati ini pun bercucuran air mata menceritakan kisah hidupnya.

“Dulu saya pernah disuruh berhenti sekolah, lantaran orang tua hanya buruh bongkar muat, tapi saya tetap nekad meneruskan sekolah walaupun harus berjalan kaki sejauh 8 kilo dari Sungai Lasi ke kota Solok, alhamdulillah saya bisa mencapai cita-cita jadi polisi,” tutur Bripka Mai Hendri, sambil berurai air mata mengenang nasibnya.

Mai Hendri berharap apa yang ia lakukan bisa membuat keluarga kurang mampu itu bahagia. Ditambahkannya, rumah tersebut nantinya tidak saja diperbaiki namun juga akan ditambah dengan fasilitas kamar mandi serta WC yang tidak saja bisa dimamfaat kan Samuni dan kelurga namun juga bagi tetangga- tetangganya.(Garnadi)

Loading...