Polisi di Kabupaten Sijunjung ini Patut Diacungi Jempol, ini Programnya

57

TOPIKINI.COM – “Polisi Sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat”, kalimat itu mungkin sudah akrab bagi kita karena disetiap kantor-kantor polisi kalimat itu selalu dituliskan besar-besar. Yang dilakukan polisi di Sijunjung ini mungkin salah satu wujud dari moto tersebut.

Perwira polisi bernama AKP Lazuardi yang merupakan Kapolsek Kamang baru, Kabupaten Sijunjung, menyambangi warga di daerah tersebut terutama bagi keluarga yang kurang mampu.

Sesuai program Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir,SIK,MH, polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat juga semestinya peduli kepada warga yang membutuhkan uluran tangan.

Bentuk kepedulian itu berupa program Tali Asih Polres Sijunjung. Disambut dengan “tiada hari tanpa silaturahmi”, setidaknya itu yang dilakukan jajaran Polsek Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat itu. Mereka datang menyambangi warga kurang mampu yang ada diwilayah hukumnya.

Bersama Bhabinkamtibmas Kunpar dan anggota lainnya, Rabu (21/3/2018) perwira yang ditakuti para penjahat itu menyambangi warga kurang mampu yang berada di Jorong Kunangan, Nagari Kunangan Parik Rantang memberikan santunan tali asih dari Kapolres Sijunjung kepada warga kurang mampu berupa sembako.

Setidaknya ada 5 warga yang memperoleh bantuan dari polisi itu. Mereka adalah, Nurjana, 63 tahun (tani) warga Jorong Kunangan, Jadi, 48 tahun (tani) warga Jorong Kunangan, Dartua, 65 tahun (tani) warga Jorong Kunangan, Nuriya, 64 tahun (tani) warga Jorong Kunangan dan Upik, 50 tahun (tani) juga warga Jorong Kunangan.

Tentu saja warga yang menerima tali asih tersebut bersyukur atas rezeki nonplok itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Sijunjung dan jajarannta yang telah berbagi pada kami. Semoga kebaikan bapak kapolres dibalas oleh Allah SWT,” ujar warga yang menerima bantuan sembako program Tali Asih Polres Sijunjung itu.

“Program Tali Asih ini dilaksanakan diseluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Sijunjung,” kata Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Polisi Nasrul alias ajo kepada awak media. (mas ex)

Loading...