Polantas Padang Pariaman Selamatkan Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

101

TOPIKINI.COM – Sejumlah anggota Polantas Polres Padang Pariaman, membantu persalinan seorang ibu di pinggir jalan lintas Padang – Bukittinggi. Meski persalinan dramatis, ibu dan bayi berhasil diselamatkan .

Dalam video yang direkam salah seorang anggota polisi, terlihat suasana menegangkan saat sejumlah anggota polisi lalu lintas polres Padang Pariaman dan bidan, membantu proses persalinan.

Peristiwa berlangsung di halaman kantor walinagari Lubuk Alung, atau dipinggir jalan lintas Padang – Bukittinggi .

Setelah proses dramatis selama sepuluh menit, persalinan berhasil dilakukan. Ibu dan bayi pun berhasil selamat dan segera dilarikan ke puskesmas terdekat.

Sebelumnya seorang anggota polantas yang sedang mengatur arus lalu lintas, mendapat informasi ada seorang wanita yang sedang hamil tua, hendak melahirkan di pinggir jalan. Petugas segera datang ke lokasi dan mengangkat wanita tersebut, sambil meminta pertolongan. Karena telah mengalami pendarahan, proses persalinan terpaksa dilakukan di tempat.

“Polantas tersebut bernama Aipda Nasrul langsung mendatangi TKP, melihat sang ibu berdarah, jadi dibawa ke kantor wali nagari, dan meminta rekannya yg lain untuk meminta pertolongan, kemudian datang petugas puskesmas dengan ambulan, namun karena sang ibu sudah hampir melahirkan, jadi tak keburu lagi dibawa ke puskesmas maka terpaksalah dilakukan persalinan di halaman kantor wali nagari tersebut,” jelas Iptu Yuliandi, kasat lantas polres Padang Pariaman.

Ibu yang belum diketahui identitasnya itu, kini sudah mendapatkan perawatn medis di puskesmas. Ibu dan bayi kondisinya kini dalam keadaan sehat.(art)

Loading...