PMPRI: ‘Mari kita jaga Kebersihan Sungai Citarum Bebas dari Pencemaran

23

Jakarta- DPP LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) gelar kegiatan untuk menjaga kebersihan sungai Citarum Bebas dari Pencemaran Guna Mendukung Program Pemerintah menuju Citarum Harum.

Berkaitan dengan sikap LSM PMPRI dalam mendukung program percepatan pengendalian dan kerusakan DAS Citarum, Rohimat Joker selaku ketua PMPRI saat dihubungi menjelaskan, bahwa Pihak LSM yang tersebar di 11 provinsi sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengembalikan kelestarian alam yang tujuannya sangat baik, tidak hanya untuk masyarakat dan generasi saat ini, tapi juga untuk mempersiapkan lingkungan dan alam yang lestari bagi generasi akan datang.

“Tujuan utama dan pokok kegiatan PMPRI untuk saat ini adalah mendampingi satgas Citarum, untuk ikut sama-sama mensukseskan program pemerintah dalam rangka memulihkan atau mengembalikan ekosistem DAS Citarum,” tuturnya.

“Kebetulan untuk hari senin besok (11/11/2019), akan bersih-bersih sungai dan deklarasi mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan. Di teras Cikapundung, bersihkan aliran sungai dan bantaran dari pencemaran sampah,” imbuhnya.

Mengenai hal ini, pihaknya bersepakat untuk akan rutin lakukan pembersihan jadi intinya peduli terhadap lingkungan yang akan menjadi contoh panutan bagi masyarakat juga. (*)

Loading...