PKDP dan Forum Wali Nagari Berbagi Sembako di Anduring

39

TOPIKINI.COM – Pasca banjir bandang di Nagari Anduring, Padang Pariaman, sejumlah pihak datang memperlihatkan hati yang suci dan muka yang jernih. Mereka mengantar bantuan, juga memberi motivasi kepada korban untuk segera bangkit.

Sabtu (11/08) siang, Ketua DPW PKDP Sumbar H. Ramal Saleh datang mengantar bantuan sembako ke Anduring. Pada saat yang sama datang pula Forum Wali Nagari VII Koto Lamo dipimpin Ketuanya Darmawan Darwis alias Uniang Cati didampingi oleh Camat VII Koto Sungai Sarik Masrimfi Noor. Juga ada Ramli, Anggota DPRD Padang Pariaman. Mereka semua datang membawa bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, mie instan dan telur ayam.

Menurut Ketua PKDP Ramal Saleh, warga Anduring yang menjadi korban banjir bandang tidak boleh larut dalam duka. “Mari segera bangkit dunsanak sebab sesungguhnya musibah ini adalah ujian. Mari kita hadapi ujian Allah ini dengan kekuatan iman kita,” kata Ramal Saleh yang juga Calon Anggota DPD RI 2019-2024.

Alhamdulillah. Ini kata yang terucap dari Wali Nagari Anduring Sawiruddin ketika menerima bantuan. “Datang saja dunsanak saat kami sedang berduka sudah membahagiakan kami. Apalagi ada pula bantuan berupa sembako,” kata Sawiruddin didampingi Plt Camat Kayutanam Mulyardi.

Banjir bandang di Nagari Anduring terjadi Senin lalu karena meluapnya Batang Anai. Akibatnya 6 rumah hanyut, 127 hektar sawah ditimbun tanah dan 5 ekor kerbau mati hanyut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang ini. Sepuluh kepala keluarga sekarang tinggal di tenda darurat. “Kami butuh tenda yang baik dan selimut Pak,” kata salah seorang korban banjir ketika dikunjungi rombongan Forum Wali Nagari VII Koto Lamo ini. (*)

Loading...