Pesan Suir Syam kepada Pelajar SMAN 12 Padang, Jauhi 3 Hal ini

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI dr. Suir Syam, MKes, MMR, hadir pada acara Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra kerja melalui Genre Ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat, di SMAN 12 Padang, Kamis (11/04/2019), yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar.

Dalam sambutannya, Suir Syam mengajak para pelajar agar menjauhi tiga hal yang dapat merusak generasi muda, yaitu narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

“Tiga hal ini harus ananda jauhi demi masa depan ananda dan demi masa depan bangsa kita ini, yaitu narkoba, pergaulan bebas atau seks bebas serta kenakalan remaja,” ucap Suir Syam, anggota Komisi IX DPR RI.

Hal itu menurut mantan walikota Padang Panjang mudah sekali menyerang generasi muda, yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dan keinginan coba-coba.

“Jangan pernah mencoba, karena sekali mencoba, ananda tidak akan lagi pernah bisa keluar dari lingkaran kejahatan itu, jadi sebaiknya jangan pernah dekat-dekat dengan ketiga hal itu,” tambahnya.

Selain itu, politisi Gerindra ini menyarankan agar pelajar SMAN 12 Padang ini selalu menyibukkan diri dan menyalurkan energi positifnya untuk hal-hal yang bisa memicu dan memacu prestasi.

“Sebaiknya ananda rajin belajar, berolahraga meningkatkan prestasi baik di bidang pendidikan, olahraga atau juga seni, sehingga ketiga hal negatif itu bisa terhindarkan,” lengkapnya.

Dalam menutup pidatonya, Suir Syam meminta juga para pelajar setelah tamat sekolah nanti agar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan buru-buru untuk berumah tangga terutama bagi perempuan.

“Gapailah cita-cita ananda, jangan cepat-cepat berumah tangga, terutama yang perempuan, karena jika ananda sudah sukses, jodoh itu akan datang sendirinya,” tutup Suir Syam.(Art)

Loading...