Pernyataan Sikap DPD LPRI NTB Terkait Calon Kapolri Baru Pilihan Presiden

34

NTB – Pilihan Presiden Jokowi untuk Calon Kapolri yang baru kepada Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dinilai bnyak kalangan sudah tepat.

Hubungan antara Sigit dan Presiden Jokowi memang sudah terjalin sejak Presiden sedang menjabat Walikota Solo, dan sang Jendral waktu itu menjabat sebagai Kapolresta Solo dengan pangkat Kombes Pol pada 2011 silam.

Tak heran jika Presiden menjatuhkan pilihan calon Kapolri tersebut kepada Komjen Listyo Sigit, karna Jokowi tentunya sudah mengetahui benar bagaimana sepak terjang Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Umum DPD LEMBAGA PENGAWASAN REFORMASI INDONESIA (LPRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Heffy Alansyah, Amd, berharap kepada semua eleman untuk tetap solid dan bersatu mendukung apa yang menjadi kebijakan dari Bapak Presiden RI selaku pimpinan tertinggi Polri.

“Kita harus tetap solid dan bersatu mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI, karna beliau adalah selaku pimpinan tertinggi dari Polri.” Tuturnya.

“Untuk itu kita harus yakin dan mendukung keputusan Presiden Jokowi,dan pastinya semua itu sudah melalui pertimbangan yang matang.walaupun sebenarnya itu merupakan hak Preogatif Presiden.” Tambah Heffy Alamsyah, Amd, kepada media ini.

Lebih lanjut ia mengajak kepada semuanya terkhusus rekan-rekanya yang ada DPD LPRI NTB untuk mendukung sekaligus mengawal pelaksanaan Fit and Proper Test nantinya.

” Saya Heffy Alamsyah, Amd, mengajak semuanya terkhusus DPD LPRI NTB untuk bergandeng tangan kita berikan dukungan kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo sekaligus mengawal pelaksanaan Fit and Proper Test yang akan dilaksankan nantinya.” Himbaunya.

” Kami Keluarga besar DPD LPRI NTB menaruh kepercayaan penuh dalam penegakan hukum di Indonesia.” Tutupnya. (Red)

Loading...