People Power Cenderung Menjadi Gerakan Makar Pada Pemerintah

4336

TOPIKINI – dr Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta mengatakan wacana people power merupakan wacana merongrong pemerintahan yang sah. Dimana isu gerakan people power ini adalah makar dan harus diantisipasi oleh pihak berwenang secara hukum,

“People power adalah upaya menjatuhkan pemerintahan yang sah dan ini adalah gerakan makar yang inkonstitusional yang mau mendelegitimasi pemerintahan yang sah. Saatnya aparat bertindak tegas,” kata dr. Wendy Setiawati saat dihubungi di Jakarta, Rabu (23/04/2019).

Menyikapi Pemilu 2019 Jokowers Jakarta, sangat taat Konstitusi dan meminta semua pihak menunggu hasil KPU walaupun hasil Quick Count sudah memenangkan Jokowi-Amin.

Kata dr Wendy, kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin adalah kehendak kemenangan rakyat. Katanya, Jokowi adalah tokoh natural dari bawah yang bangkit menjadi presiden karena kehendak rakyat banyak.

“Jokowi diprediksi kuat akan menjadi presiden lagi untuk yang kedua kali. Sebagaimana hasil exit poll dan quick count lembaga survei yang mengunggulkan paslon 01 ini. Selain itu hasil data real count KPU yang juga mengunggulkan Jokowi-Amin dikisaran 55% dan Prabowo-Sandi dikisaran 45%,” jelasnya.

Menurut dokter cantik ini, kemenangan dan prediksi sementara ini, kita syukuri dengan baik. Apalagi Pemilu 17 April 2019 ini berjalan dengan damai dan aman.

“Kita tunggu sampai penghitungan final KPU 22 Mei 2019, percayakan semuanya kepada pihak penyelenggara untuk menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Jika ada kecurangan bisa ke Bawaslu atau sengketa selisih beda suara, bisa diselesaikan lewat  Mahkamah Konstitusi,” tukas lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti ini. (red)

Loading...