Pengurus PDI Perjuangan di Sumatera Barat Ditentukan Hari ini

265

Topikini – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman membuka Konfrensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan se Sumatera Barat, Minggu (28/07/2019) di Hotel Mercure Padang.

Konfercab tahun 2019 ini dipercepat dari jadwal semestinya tahun 2020, karena alasan tertentu.

“Konfercab ini semestinya digelar tahun 2020, namun karena ada aturan baru di DPP, masa jabatan pengurus dari pusat hingga ranting, disesuaikan dengan masa jabatan di pemerintahan,” kata Alex saat menyampaikan sambutannya usai membuka konfercab ini.

Loading...

Konfercab yang rutin digelar sekali dalam lima tahun ini, bertujuan untuk membentuk kepengurusan baru DPC 19 kabupaten dan kota se Sumbar.

“Saya tidak akan menyampaikan ucapan atau salam perpisahan, karena kita masih di PDI Perjuangan, hanya saja mungkin ada yang mendapat penugasan baru, dan itu biasa dalam kepengurusan partai,” lanjutnya.

Usai menyampaikan pidatonya, Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini kemudian mendatangi semua utusan kepengurusan DPC untuk menyampaikan Surat Keputusan DPP nama-nama kepengurusan baru.

“Ketua Albert Hendra Lukman, sekretaris Nursyam Saleh, bendahara Putra Alamasyah,” ucap Alex di depan perwakilan DPC kota Padang.

Para pengurus DPC baru ini, nantinya akan mengikuti Konferda pada siang harinya, untuk menentukan kepengurusan baru di DPD atau tingkat provinsi.(art)