Pengedar Sabu Dharmasraya Berhasil Diciduk Polisi

177

TOPIKINI.COM – Seorang pemuda bernama Anhar (47 th) warga jorong Koto Dibawah nagari Koto Besar kabupaten Dharmasraya, Senin malam (26/02/2018) pukul 21.30 wib, diciduk polisi Satres Narkoba Polres Dharmasraya. Ia diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu untuk daerah tersebut, dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi.

Tersangka ditangkap polisi, saat sedang berada di warung depan rumahnya. Dari penggeledahan polisi di lokasi itu, polisi menemukan satu paket kecil sabu-sabu yang disimpan dalam bungkus rokok.

Polisi kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka, dan menemukan sejumlah barang bukti lainnya berupa 10 paket berukuran sedang sabu-sabu, 3 paket kecil sabu-sabu, satu timbangan digital, lima pack plastik bening dan uang tunai Rp 300 ribu diduga sebagai hasil transaksi penjualan barang haram tersebut. Penggeledahan itu disaksikan oleh kepala jorong, ketua pemuda dan Bamus setempat.

Barang bukti hasil penggeledahan tersangka

“Dibantu anggota Polsek Sungai Rumbai, kami berhasil menangkap tersangka yang diduga kuat merupakan pengedar sabu-sabu untuk daerah ini, dan tersangka sudah lama menjadi TO kami, dan hasil tes urine terhadap tersangka juga hasilnya positif,” ucap Iptu Kalbert Jonaidi, SH, kasat Res Narkoba Polres Dharmasraya.

Tersangka Anhar kini masih diperiksa secara intensif oleh polisi untuk dilakukan pengembangan kasusnya. Tersangka dikenakan pasal 114 jo 112 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara.

“Untuk narkoba ini kami tak pernah main-main, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui aktifitas penyalahgunaan narkoba, cepat laporkan kepada kami, segera akan kami tindak,” tutp kasat.(Mas Ex)

Loading...