Pencuri Sepeda Motor Ditembak Polisi di Sijunjung

TOPIKINI.COM – Dua Orang pelaku pencurian sepeda motor berhasil di tangkap oleh anggota satuan unit reskim Polsek Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Rabu malam (31/01/2018). Satu diantaranya terpaksa ditembak polisi, lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap.

Menurut Kapolsek Kamang Baru AKP Lazuardi,SH, aktifitas mereka di Sijunjung, sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Ini berkat informasi dari masyarakat bahwa telah tejadi pencurian sepeda motor di daerah Sungai Lansek di sebuah penginapan. Mendapat informasi tersebut, kami lansung melakukan penyelidikan, terhadap kasus pencurian sepada motor dengan nopol BA 5191 VZ jenis honda Beat yang sedang terparkir di Hotel Pink di Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, dan ada yang melihat seseorang yg membawa motor tersebut ke arah Muaro Takuang dengan kecepatan sedang lewat di Kiliran Jao tanpa helm,” urai AKP LAuardi,SH, Kapolsek Kamang Baru.

Kemudian polisi Sijunjung berkordinasi dengan anggota lantas Dharmasraya, dan berhasil menangkap tersangka bernama Aidir (29 th) di daerah Pulau Punjung, kabupaten Dharmasraya. Sedangkan tersangka lain Kaidir (30 th), telah terlebih dahulu melarikan diri ke Muaro Bungo Jambi.

“Kemudian kita melakukan pengejaraan ke Muaro Bungo Jambi, dan anggota kami berhasil menemukan tersangka. Saat akan diamankan pelaku melawan dan mencoba menusuk anggota pakai obeng, sehingga salah satu anggota Sat reskim polsek kamang Bripka Rahmat kena obeng dibagian kepala dan dijahit 12 jahitan akibat luka. Karena pelaku melawan, petugas dan kabur dari kejaran petuagas, tersangka tersebut di lumpuhkan dengan tembakan di kaki. Kemudian tersangka dibawa ke RSUD Muaro Bungo dan kemudian di bawa lanjut ke RSUD Sijunjung di Tanah Badantuang untuk perawatan,” beber Kapolsek.

Saat ini satu orang pelaku bernama Aidir diamankan di polsek kamang baru bersama barang bukti, 1 unit sepeda motor beat warna putih biru BA 5191 VZ, 1 buah kunci leter T, dan juga ditemukan alat-alat penghisap shabu di mobil truk milik tersangka. (mas ex)

Loading...