Pencuri HP di Rumah Sakit Berhasil Diciduk Polisi Padang Selatan

179

TOPIKINI – Unit Reskrim Mapolsek Padang Selatan kota Padang Sumatera Barat, berhasil menciduk seorang tersangka, spesialis pencuri hp di rumah sakit. Modusnya, tersangka berpura-pura sebagai pengunjung rumah sakit yang sedang membezuk keluarganya.

Ismi Dola, tersangka pencuri hp dirumah sakit itu, hanya bisa pasrah setelah petugas berpakaian preman menangkapnya. Bersama rekannya yang juga dicurigai berprofesi sama, tersangka diciduk karena dituduh mencuri hp dirumah sakit.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas itu, dengan mudah diciduk polisi, lantaran sudah sering melakukan perbuatan serupa.

Tersangka di tangkap polisi, setelah beberapa jam korbannya datang melaporkan kehilangan. Karena perbuatan tersangka sudah dicurigai, polisi tinggal menciduk tersangka yang sedang berada dirumah temannya.

Dugaan polisi tidak meleset. Barang bukti handphone curian yang belum sempat dijualnya, ditemukan dari tangan tersangka.

Aksi pencurian pelaku bermoduskan melihat keluarga pasien di rumah sakit. Saat korban lengah pelaku lansung mengambil barang berharga seperti hp serta barang-barang berharga lannya.

“Perbuatan tersangka ini sudah sering dilakukannya, jadi kita sudah menandai, dan kita saat ini sedang melakukan pengembangan<” ucap Kompol Alwi Haskar, kapolsek Padang Selatan.

Tersangka beserta barang bukti diamankan dipolsek Padang Selatan, untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Petugas menduga masih ada rekan pelaku lainnya yang beroperasi sama. (Erizal)

Loading...