Pemuda Pemakai Narkoba di Dharmasraya Ditangkap Polisi

1136

TOPIKINI.COM – Seorang pemuda diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba, di amankan polisi Satuan Unit Reskim Narkorba Polres Dharmasraya dan reskim Polsek Pulau Punjung, jumat malam (27/10/2017) di Jorong Tanjung Limau Nagari IV Koto Pulau Punjung kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, memlalui Kasat Narkoba Res Dharmasraya IPTU Kalbert Jonadi, di rungannya pada hari sabtu siang (28/10/2017) membenarkan penangkapan tersebut.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

“Tersangka berinisial RE (33) tahun, berhasil diamankan berkat informasi dari masrayakat, dan hasil penyilidikan oleh anggota kami, hasil penggeledahan di rumah pelaku di temukan Barang Bukti 1 buah bong yang terbuat dari botol minuman yang terangkai 2 buah pipet, dot conteng dan kaca Pirek, yang mana didalam kaca Pirek tersebut masih terdapat sisa butiran kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis shabu, kemudian 1 plastik kecil berbentuk daun kering yang diduga narkotika golongan I jenis daun ganja, 18 lembar kertas paper merek Naraya 734, 1 buah kotak rokok merek Lucky Strike, 1 buah sendok yang terbuat dari pipet, 2 lembar plastik klip warna bening, 1 unit handfhone merek Samsung warna putih,” kata Kalbert Jonadi.

Kemudian terhadap pelaku dilakukan tes urine, dan ternyata hasil urine positif pemakai barang haram tersebut. Selajutnya pelaku dan barang bukti dibawah ke polres Dharmasraya untuk proses hukum selanjutnya.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 JO 114 JO 116 JO 127 dan 132 UU 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tegas Kasat.(mas ex)

Loading...