Pemerintah Kabupaten Siak Diminta Benar-Benar Awasi Pendistribusian Tabung Gas Bersubsidi

20

Siak – Untuk kesekian kalinya, pemilik pangkalan gas bersubsidi terdeteksi awak media diduga melakukan praktik kecurangan.

Praktik kecurangan itu terbukti saat awak media langsung sidak disalah satu pangkalan gas di kawasan Jalan Raya Perawang Km 4, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Berbekal informasi dari masyarakat, awak media menemukan sejumlah tabung gas bersubsidi berukuran tiga kilogram itu diangkut salah satu oknum warga yang disebut sebagai pembeli.

“Bapak lihatkan, ada bapak yang jual martabak itu ambil tabung gas enam buah tabung. Dan, dia pakai semuanya. Sedangkan kita masyarakat dari RT setempat hanya dikasi satu tabung saja. Apa ini enggak curang ? Dia bukan warga sini pak ? Ini makanya kami panggil pak wartawan agar diberikan sanksi bagi oknum pemilik pangkalan gas itu pak,” kata warga sembari meminta namanya tidak tercantum.

Sementara itu, oknum pembeli tabung gas mengaku sudah terbiasa dengan membeli tabung gas dari pemilik pangkalan berinisial S itu.

“Saya pak gak tau ada peraturan kayak gitu. Biasanya gak ada masalah pak saya beli banyak-banyak. Saya pakai semua ini pak untuk jualan martabak pak. Biar ada stok pak,” ujarnya dan juga meminta namanya tidak disebutkan.

Sementara itu, S pemilik Pangkalan Gas Bersubsidi tersebut mengakui bahwa yang dilakukannya adalah salah.

“Kita pada intinya terima semua pak siapapun yang membeli. Jumlah tabung kita ada 280 buah. Kita layani dengan 7 RT di RW 3 ini pak. Saya juga minta warga yang beli pakai kartu pak. Saya mohon maaf jika salah yang saya lakukan pak,” kata S. (Simon)

Loading...