Pelajar SMKN 1 Tanjung Raya dapat Tips dari Muhammad Iqbal agar Terhindar hal Negatif

15

TOPIKINI – Bersama anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal, BKKBN menggelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra kerja melalui Genre Ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat di SMKN 1 Tanjung Raya kabupaten Agam, Jumat (12/4/2019).

Kehadiran Iqbal dalam sosialisasi tersebut adalah sebagai narasumber atau pembicara bersama Dra Yusnani S.H, perwakilan BKKBN Sumbar, dan Muhammad Hidayat, Kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya.

Dalam sambutannya, Iqbal mengajak para siswa SMKN 1 Tanjung Raya agar menjauhi tiga hal yang bisa merusak generasi muda saat ini, yaitu Narkoba, sex bebas dan pernikahan dini.

“Saya minta kepada adik-adik generasi muda untuk menjauhi tiga hal ini, yaitu narkoba, sex bebas dan pernihakahan dini, karena apa? Narkoba akan membuat masa depan adik-adik hancur karena ketergantungan, selain itu juga adik-adik akan berurusan dengan hukum,kemudian sex bebas akan membuat adik-adik terkena penyakit yang anamanya AIDS dan pernikahan dini juga bisa menghancurkan masa depan adik-adik,” ucap Iqbal dihadapan ratusan pelajar.

Caranya, menurut putra asli Agam ini, yaitu dengan meningkatkan prestasi disegala bidang, sesuai dengan bakat dan hobi yang dimiliki.

“Ini tips yang saya sarankan kepada adik-adik, untuk terus menggapai prestasi setinggi-tingginya, belajar yang tekun dan bila perlu ikuti kegiatan ekstra kurikuler seperti olahraga atau kegiatan sosial dan juga pecinta alam,” sambungnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menambahkan, anak muda yang mudah terjerumus adalah anak muda yang malas yang suka berkhayal dan tak mau bekerja keras.

“Jangan malas, rajinlah belajar, berolahraga atau bersosialisasi dengan masyarakat atau teman sebaya, agar jika adik-adik punya beban bisa berbagi dengan kawan-kawan sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal negatif sebagai pelampiasan,” tutupnya.

Selain mendapat arahan dari sang tokoh muda Agam, para pelajar SMKN 1 Tanjung Raya juga mendapatkan wejangan dari kepala sekolah mereka, bapak Muhammad Hidayat.(Kawek)

Loading...