PDI Perjuangan Tanam Ratusan Pohon di Pantai Padang

54

TOPIKINI –Puluhan kader PDI Perjuangan kota Padang, Sabtu siang (23/01/2021) menanam ratusan batang pohon di kawasan Pantai Purus Padang. Pohon berjenis Cemara Udang, Bayur dan Pinago itu, ditanam sepanjang bibir pantai mulai Tugu Merpati Perdamaian hingga jembatan layang Pangeran Hotel. Jumlahnya mencapai 300 batang.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang, penanaman pohon ini merupakan rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan yang ke 48 dan ulang tahun ketua umumnya Megawati Soekarnoputri yang ke 74.

“Tanggal 10 Januari 2021 ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri mencanangkan penanaman pohon sepanjang aliran sungai dan mata air, karena menurut ibu ketua umum, penanaman pohon itu ibarat sumber kehidupan, dengan adanya pohon tentu terjamin ketersediaan mata air tersebut, dan di hari ulang tahun PDI Perjuangan, juga dicanangkan hari penanaman sejuta pohon di bumi ini,” ucap Albert Hendra Lukman, ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang.

Ditambahkan Albert, bahwa tanggal 23 Januari ini dipilih, karena juga serentak seluruh Indonesia kader PDI Perjuangan se Nusantara juga melakukan hal yang sama. Pantai Padang dipilih kader PDI Perjuangan kota Padang, lantaran kawasan ini terancam abrasi pantai. Pohon-pohon yang mereka tanam, diharapkan dapat mengurangi dampak abrasi pantai tersebut.

“Karena hari ini adalah ulang tahun ibu Megawati kita yang ke 74, inilah kado yang terbaik dan terindah yang diserahkan kader untuk ibu ketua umum kita,” tambah ketua Fraksi PDI Perjuangan PKB DPRD Sumbar itu.

Kegiatan menanam pohon yang dilakukan kader PDI Perjuangan tersebut, juga sudah mendapatkan rekor MURI Indonesia, kader partai terbanyak serentak menanam pohon.

Acara penaman pohon ini juga bekerjasama dengan dinas lingkungan hidup kota Padang, untuk penataan tempat dan juga pemeliharaan. Kegiatan ini juga dibantu sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Padang, yang cinta lingkungan,

“Kita berkoordinasi dan bersinergi dengna dinas lingkungan hidup, tentang perwatan-perawatan ini kita minta bantu kepada dinas lingkungan hidup, kepada masyarakat dan juga pedagang-pedagang sepanjang pantai ini, supaya pohon yang kita tanam ini bermanfaat bagi pemerintah kota Padang, bagi masyarakat dan juga bagi pedagang, agar pohon ini benar-benar bias hidup lima, 10 ataupun hingga 15 tahun kedepan. (relis)

Loading...