PDI Perjuangan Sumbar Serahkan APD dan Masker untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

70

TOPIKINI – Sebanyak 950 Alat Pelindung Diri (APD) serta 109 kotak masker kesehatan, diserahkan kader PDI Perjuangan Sumbar kepada 23 Puskesmas dan sejumlah rumah sakit di kota Padang.

APD dan masker tersebut merupakan bantuan dari ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman dan ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan kota Padang, Albert Hendra Lukman.

“500 APD dari H. Alex Indra Lukman, 450 APD dan 109 masker kesehatan dari Albert, diserahkan kepada 23 puskesmas dan tiga rumah sakit di Padang,” kata Suma Risman, wakil sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumbar.

Tiga rumah sakit yang mendapat bantuan APD dan Masker dari PDI Perjuangan Sumbar ini yaitu Rumah Sakit Rekso Diwiryo (RS Tentara), Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar dan Rumah Sakit Yos Sudarso Padang.

Sedangkan 23 puskesmas yang kebagian merupakan pusat layanan kesehatan masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan di kota Padang.

Kader PDI Perjuangan Sumbar serahkan APD dan Masker kepada kepala Puskesmas Bungus

APD dan masker tersebut, diantarkan dan diserahkan oleh kader PDI Perjuangan Sumbar pada Rabu pagi (06/05/2020).

Bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan aksi peduli covid19 yang dilakukan kader PDI Perjuangan sejak virus corona mewabah di daerah ini. Selain APD dan masker, para kader juga membagikan nasi bungkus kepada warga yang terkena dampak dari penyakit ini.

“Setiap sore kami membagikan setidaknya 500 bungkus nasi untuk berbuka bagi warga kota Padang yang rata-rata terkena dampak wabah virus corona yang mematikan ini, dan kami mengutamakan orang-orang yang benar membutuhkan,” tambah Suma.

Kader PDI Perjuangan Sumbar bagikan nasi untuk warga

Suma juga menyampaikan, aksi sosial yang mereka lakukan belum akan berhenti hingga wabah corona ini hilang dan kehidupan menjadi normal kembali.(art)

Loading...