Pakai Payung Merah Putih, Padati Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf di GBK

Kampanye Jokowi – Maruf Amin di GBK. (Facebook

Jakarta – Puluhan ribu pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno atau GBK, Sabtu (13/4/2019) mulai pukul 11.20 WIB ini. Mereka berbondong-bondong datang dengan menggunakan kaos putih bergambar Jokowi dan tulisn ’01’ sebagai nomor pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Selain itu para pendukung membawa payung merah putih. Para pendukung sudah memadai kursi-kursi tribun. Sebagian turun ke lapangan.

Tampak suasana, kawasan GBK macet dan padat merayap. Kemacetan sudah dimulai dari jalan Gatot Subroto. Banyak relawan dari pendukung Jokowi – Ma’ruf atau partai Koalisi Indonesia Kerja melakukan konvoi kendaraan roda dua dan empat di jalan tersebut.

Selain konvoi, massa juga menaiki bus kapasitas besar untuk menuju kompleks GBK. Kepolisian juga menutup jalan dari simpangan sebelum TVRI dan setelah kompleks DPR RI.

Akibatnya banyak massa yang diturunkan di tengah jalan dan berjalan kaki dari jalan gatot subroto menuju GBK. Selain dipenuhi massa, sepanjang jalan kompleks GBK juga diadakan acara pawai kesenian daerah.
Kampanye Jokowi – Maruf Amin di GBK.

Kampanye Jokowi – Maruf Amin di GBK. (Facebook/Lollytha M Celvita)

Sebanyak 500 artis, musisi, dan budayawan akan meramaikan pagelaran bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Ini adalah kampanye terakhir Jokowi – Ma’ruf Amin.

Slank, bersama semua tokoh yang hadir dalam konser itu, juga akan membawakan lagu terbarunya yang berjudul “#barengjokowi” yang diciptakan khusus untuk capres nomor urut 01.

Selain Slank, komposer Addie MS juga akan tampil memandu para peserta yang hadir di “Konser Putih Bersatu” dan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” di dalam Stadion Gelora Bung Karno. (red/sr)

Relawan Jokowi – Ma’ruf mendatangi stadion Gelora Bung Karno (GBK). (Istimewa)
Loading...