OTT Saber Pungli di Dharmasraya, 5 Pegawai ini Diperiksa Polisi

717

TOPIKINI.COM – Operasi Tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Dharmasraya Senin siang (25/09/2017) lalu, polisi telah memeriksa 5 orang pegawai di Dinas Perhubungan kabupaten Dharmasraya.

Kelima orang tersebut yaitu berinisial ADP (35th) tenaga harian lepas (honor), SB (41th) PNS, EJPM (30th) PNS, SA (24th) tenaga sukarela dan STR (29th) tenaga kontrak. Kelimanya diperiksa dengan status sebagai saksi, dan tidak dilakukan penahanan.

Dalam OTT tersebut, polisi mengamankan uang tunai sebanyak Rp 1.499.000,-. Menurut kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto, S.iK, penangkapan dilakukan oleh anggotanya di bagian Reskrimsus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Benar, anggota kami dibagian Reskrimsus Tipikor melakukan OTT dan memeriksa 5 orang dari bagian kir kendaraan di Dinas Perhubungan kabupaten Dharmasraya Senin kemaren pukul 11.30 wib, dan sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka,” ucap kapolres.

Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan tim Saber Pungli polres Dharmasraya, terkait pungutan dalam pelaksanaan kir kendaraan di Dinas Perhubungan. Pelaku meminta uang sebesar Rp 120 ribu kepada pemilik kendaraan, dari tarif resminya Rp 80 ribu.(art)

Loading...