Organda Dharmasraya Tolak Rencana Sepeda Motor jadi Sarana Transportasi Umum

96

TOPIKINI.COM – Rencana revisi UU nomor 22 tahun 2009 yang akan di gulirkan DPR RI dengan kemenhub RI menuai Pro dan kontra dikalangan masyarakat. Dalam salah satu pasalnya, dimunkingkan menjadikan sepeda motor sebagai sarana transportasi umum.

Di Kabupaten Dharmaraya hal ini juga menjadi polemik. Banyak masyarakat yang tidak menyetujui rencana pemerintah menjadikan sepeda motor sebagai sarana transportasi umum.

Hal itu disampaikan oleh Sekrtaris Orgada Kabupaten Dharmasraya, Jhon Hendri di Pulau Punjung Senin (09/04/2018). Ia mengkhawatirkan keselamatan penumpang, jika jadi pemerintah mengizinkan sepeda motor sebagai alat transportasi umum.

“Sebab kabupaten Dharmasraya terletak di daerah perkebunan, baik perkebunan sawit dan perkebunan karet, dan permukiman masyakarat yang berjauhan. Dan kalau dilihat dari aspek ekonominya sepeda motor sebagai sarana transportasi umum tidak akan sesuai. Hal ini juga dipengaruhi oleh mayoritas pekerjaaan masyarakat kabupaten Dharmasrya ialah berkebun, dan apa bila terjadi kecelakan atau tindakan kriminal siapa yang bertanggung jawab?” ucap Jhon Hendri menjelasakan panjang lebar.

Jhon Hendri, Sekretaris Organda kab Dharmasraya

Menutup pernyataannya, Jhon berharap pemerintah tidak gegabah menyetujui menjadikan sepeda motor sebagai sarana transportasi umum, sebelum dilakukan kajian yang mendalam, serta pertimbangan serius mengenai aspek keselamatan penumpang. (mas ex)

Loading...