Nasrul Abit Salahkan Anggota DPRD Sumbar yang Ditolak Pengelola Aloita Resort Mentawai

96

TOPIKINI.COM – Menanggapi penolakan penyewa Pulau Aloita, seorang bule asal Italia, terhadap kunjungan sejumlah anggota DPRD dari Propinsi Sumatera Barat dan dari DPRD Mentawai, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menilai bahwa hal itu hanya kesalahpahaman saja.

Kata Nasrul Abit kepada Topikini.com Rabu (14/3) di Padang, bahwa masalah penghadangan pengelola Pulau Aloita, Fabrizio, seorang bule asal Italia, terhadap beberapa orang anggota DPRD Sumatera Barat dan DPRD Mentawai, hanya kesalahpamahan semata.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Menurut Wagub, informasi yang diterimanya dari bupati mentawai, Pulau Aloita tersebut sedang dalam renovasi, sehingga untuk sementara ditutup. Termasuk perbaikan dermaga yang sedang dikerjakan. Sehingga pengelola Pulau Aloita, belum menerima tamu, siapapun orangnya, yang datang berkunjung.

Apalagi, lanjut wagub, pihak pengunjung yang terdiri dari seorang anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Risnaldi, Wakil Ketua DPRD Mentawai, Nikanor Saguruk, dan Ketua PDW Partai Nasdem Sumatera Barat, Malkan Amin, datang ke pulau tersebut tanpa berkoordinasi terlebih dulu dengan Pemda Mentawai melalui dinas pariwisata setempat.

“Ini hanya masalah miskomunikasi saja. Dari informasi yang saya terima, pulau itu sedang dalam perbaikan sarana, termasuk perbaikan dermaga. Yang saya sayangkan, mereka kesana tanpa berkoordinasi dulu dengan pemda Mentawai,” kata Nasrul Abit, Wakil Gubenur Sumatera Barat.

Sebelumnya, sebuah video menjadi viral ketika bule pengelola Pulau Aloita Mentawai, Fabrizio, menghadang sejumlah anggota dewan yang hendak mengunjungi pulau tersebut, pada hari Minggu kemarin.

Untuk selanjutnya, Wagub Sumatera Barat, meminta kepada Bupati Mentawai, agar hal tersebut tidak terulang lagi, dengan cara koordinasi yang baik, dan pihak pengelola obyek wisata pun wajib menerima kunjungan rombongan yang sedang berdinas. (dio)

Loading...