Munas I Alpeksi: Peran Strategis ALPEKSI Dalam Mengawal Visi SDM Unggul Indonesia Maju

88

Jakarta – Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (ALPEKSI) menggelar  Munas yang pertama, yang dilaksanakan di Hotel Le Grandeur, Mangga dua, Jakarta (18/1/2020). Munas yang digelar selama dua dari dijadwalkan untuk memilih ketua umum yang baru periode 2020-2024.

Ridwan Daali, SE Ketua Umum DPP ALPEKSI kepada awak media mengatakan, Munas I Alpeksi yang dilaksanakan hari ini, agenda utamanya adalah  memilih ketua umum yang baru. Adapun tema Munas I Alpeksi adalah “Peran Strategis ALPEKSI Dalam Mengawal VISI SDM Unggul Indonesia Maju.”

Menurut Ridwan Daali, tema kali ini sesuai dengan program kerja Presiden RI, Joko Widodo yaitu meningkatkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju. Alpeksi mempunyai peran penting sebagai asosiasi untuk mengembangkan SDM Indonesia.

“Kami berharap kerjasama antara pemerintah dalam pengembangan SDM yang berkaitan dengan regulasi kebijakan pemerintah. Terutama dalam memberikan pemahaman terciptanya clean government,” tandasnya.

Menurutnya, Alpeksijuga berharap ada timbal balik pemerintah juga harus memberikan kontribusi dan support kepada Alpeksi.

“Kontribusi dan support yang kami harapkan dalam bentuk mitra kerjasama SDM antara pemerintah dengan lembaga kami,” ujar Ridwan Daali.

Katanya, Alpeksi sendiri adalah sebuah asosiasi terdiri dari 100 lembaga lebih.

“Kami berharap kedepannya akan terjadi kerjasama kemitraan antara pemerintah dan lembaga-lembaga yang bergabung di ALPEKSI, dalam membangun SDM Indonesia yang unggul dan tangguh,” pungkas Ridwan Daali.

Penulis: Faris Fariansyah,SE
Editor: Syafrudin Budiman SIP

Loading...