Muhammad Iqbal Pesan ke Palajar SMKN 1 Bukittinggi untuk Jauhi 3 Hal ini

Iqbal menyerahkan bantuan kepada kepala sekolah

TOPIKINI – BKKBN bersama anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal, menggelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra kerja melalui Genre Ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat di SMKN 1 Bukittinggi, jl Teja Sukamana Tarok Dipo Padang Gamuk kota Bukittinggi, jumat (29 maret 2019).

Selain Iqbal yang menjadi narasumber, kegiatan ini juga dihadri perwakilan BKKBN Sumbar Mardalena, Dinas P3APPKB Bukittinggi Emil Anwar juga Deputi BKKBN Muhammad Yani.

Dalam paparannya, Muhammad Iqbal berpesan kepada para pelajar SMKN 1 Bukittinggi tentang tiga hal penting bagi generasi muda yang mesti dihindari jauh-jauh. Yaitu Narkoba, sex bebas dan pernikahan dini.

“Saya minta kepada adik-adik generasi muda untuk menjauhi tiga hal ini, yaitu narkoba, sex bebas dan pernihakahan dini, karena apa? Narkoba akan membuat masa depan adik-adik hancur karena ketergantungan, selain itu juga adik-adik akan berurusan dengan hukum,kemudian sex bebas akan membuat adik-adik terkena penyakit yang anamanya AIDS dan pernikahan dini juga bisa menghancurkan masa depan adik-adik,” ucap Iqbal dihadapan ratusan pelajar.

Untuk menghindari tiga hal itu, Iqbal punya tips yang dianggap ampuh, agar adik-adik pelajar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif tersebut.

“Saya menghibau adik-adik untuk terus menggapai prestasi setinggi-tingginya, belajar yang tekun dan bila perlu ikuti kegiatan ekstra kurikuler seperti olahraga atau kegiatan sosial dan juga pecinta alam,” sambungnya.

Menurut Iqbal, anak muda yang mudah terjerumus adalah anak muda yang malas yang suka berkhayal dan tak mau bekerja keras.

“Jangan malas, rajinlah belajar, berolahraga atau bersosialisasi dengan masyarakat atau teman sebaya, agar jika adik-adik punya beban bisa berbagi dengan kawan-kawan sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal negatif sebagai pelampiasan,” tutupnya.

Dalam acara ini, Iqbal menyerahkan kenang-kenangan berupa alat penunjang kegiatan pelajar agar bisa menyalurkan bakat mereka di sekolah.(Kawek)

Loading...