Muhammad Iqbal Datangi Kampung KB Jorong Lundar Pasaman

25

TOPIKINI.COM – Anggota DPR RI Komisi IX Muhammad Iqbal, hadir dalam acara Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB Bersama Mitra Kerja Tahun 2018, Jumat (31/08/2018) di Kampung KB Jorong Lundar nagari Panti Timur kecamatan Panti kabupaten Pasaman.

Dalam arahannya, Iqbal menyampaikan sejumlah pesan tentang pelaksanaan program yang diasuh oleh BKKBN yaitu Keluarga Berencana dan pengembangan serta pemberdayaan masyarakat.

“Program BKKBN tidak semata soal Keluarga Berencana, tapi juga bagaimana meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, supaya menjadikan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ucap Iqbal.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini juga berharap, agar masyarakat memanfaatkan segala kemudahan dan fasilitas yang diberikan negara untuk penunjang berkembangnya program KB tersebut.

“Kedepan program KB akan difasilitasi oleh JKN KIS, jadi tidak ada alasan bagi ibi-ibu atau bapak-bapak tidak mau ber KB,” ucapnya lagi.

Iqbal juga berharap kepada warga kampung KB Lundar, agar selalu merencanakan keluarga yang kecil dan bahagia.

“Melalui program KB ini, kita bisa merencanakan untuk membentuk keluarga yang kecil tapi bahagia karena bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau juga menggantungkan cita-cita anak kita setinggi langit,” tutupnya.

Dalam acara itu, Iqbal membagikan sepeda gunung dan sejumlah hadiah menarik lainnya seperti kipas angin, kompor gas, dispenser dan lain-lain.(kawek)

Loading...