Mobil Pemudik Masuk Sawah di Solok, Begini Nasib 7 Penumpangnya

742

TOPIKINI.COM – Diduga kehilangan kendali sebuah mobill pribadi milik seorang warga asal Medan yang hendak menuju kedaerah Solok, Sumatera Barat terjun kedalam sawah.

Kejadian ini berada di jalan Lintas Sumatra yang menghubungkan daerah Solok dengan propinsi Riau dan Medan atau tepatnya didaerah Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, dimana sebuah mobil pribadi, berwarna putih dengan dengan nomor Polisi BK 1196 VR milik seorang pemudik asal daerah Medan, Sumatera Utara terjun kedalam sawah milik warga setempat.

Menurut Aiptu Dodo P, petugas Polisi Lalulintas Dari Polres Solok Kota yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, mobil itu datang dari arah Singkarak dengan tujuan daerah Selayo Kabupaten Solok.

Namun sesampai didaerah Tanah Garam Kota Solok, sang sopir terkejut dengan sebuah sepeda motor yang berada didepannya . Tidak mau mengambil resiko, sopirpun kemudian membanting stir mobilnya ke arah kiri badan jalan , namun naas, diduga karena hilang kendali, mobil itupun kemudian terjun kedalam sawah milik warga yang persis berada di pinggirnya, beruntung dari tujuh orang penumpang yang ada didalam mobil tersebut selamat dari kejadian ini,

“Diduga menghindari sepeda motor,banting stir kekiri dan masuk kedalam sawah, penumpang bertujuh dengan sopir, semua selamat”, jelasnya.

Ditambahkan Dodo walaupun dibeberapa lokasi-lokasi rawan kemacetan maupun kecelakaan sudah dipasangi rambu-rambu dan selebaran untuk mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara, namun petugas tetap menghinbau masyarakat maunpun para pemudik yang datang kedaerah ini untuk tetap tertib berlalulintas terutama didaerah-daerah bervolume padat dengan kendaraan, salah satunya dikawasan tanah Tanah Garam Kota Solok ini.

Dodo juga berharap kepada para pengendaran untuk tetap berkonsentrasi saat berkendara dan menyarankan agar beristirahat sejenak apabila mengalami keletihan. (G Rangkuti)

Loading...