Menegangkan, Video Evakuasi Warga Lubeg Padang terjebak Arus Deras

TOPIKINI.COM – Hujan lebat yang mengguyur hulu sungai di kawasan Kampung Baru Nan XX kecamatan Lubuk Begalung kota Padang, Sabtu petang (08/09/2018), membuat sungai yang membentang di daerah tersebut meluap.

Airnya yang semula kecil, berubah menjadi besar dan deras. Satu orang warga bernama Ridwan (17 th), terjebak di seberang sungai. Awalnya ia bersama tiga orang temannya sedang menjala ikan di sungai tersebut. Namun tiga orang temannya sudah berada di tepi saat air mulai membesar.

Ridwan tak sempat lagi menyeberang karena air keburu deras dan sulit untuk diseberangi. Akibatnya, ia harus ditolong oleh warga lain agar bisa sampai ke tepi.

Namun karena derasnya air, petugas dari Kelompok Siaga Bencana Lubuk begalung bersama warga setempat berusaha mengevakuasi Ridwan menggunakan tali.

Saat dilakukan penyelamatan, tali yang ia gunakan terlepas sehingga membuat warga yang menyaksikan evakuasi tersebut histeris.

Ridwan (Baju merah), usai berhasil diselamatkan

Beruntung pegangan Ridwan tidak terlepas dari tali sehingga ia bisa berhasil selamat. Ridwan akhirnya berhasil sampai ke tepi tanpa mengalami cidera sedikit pun.(Riko/ Humas BPBD)

Loading...