Menantu di Sijunjung tega Rampok dan Lukai Mertua Sendiri Hanya karna Masalah ini

235

TOPIKINI.COM – Hen (40th) warga Pasar Tanjung Gadang kecamatan Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung, tega merampok dan melukai Hj. Warni (67th) yang tak lain adalah mertua atau ibu dari istrinya sendiri.

Kejadian ini terjadi Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 06.00 wib dirumah korban. Si Menantu tega dan berencana menghabisi mertuanya dengan sepotong kayu berdiameter 10cm dan panjang 70cm. Pelaku memukulkan kayu tersebut kekepala korban hingga tersungkur dan bersimbah darah hingga pingsan.

Setelah korban tak sadarkan diri, pelaku dengan leluasa melucuti semua perhiasan emas milik korban seberat 42 emas (105 gram) atau senilai Rp63 juta. Usai mengambil uang korban pelaku kemudian menghilang.

Sekitar satu jam kemudian korban sadarkan diri dan berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban, Upik, (45 th) dan Heri, (47 th) tetangga korban langsung mendatangi rumah korban yang berjarak hanya sekitar 7 meter. Terlihat korban sudah bersimbah darah, langsung tetangga membawa korban ke Puskesmas Tanjung Gadang dan kemudian korban dirujuk ke RSUD Solok.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Polisi Zamrinaldi,SH bersama Kanit Intel Bripka Fauzi Remon, Kanit Reskrim Iptu Boiman dan anggota lainnya datang ke TKP. Setelah olah TKP (tempat kejadian perkara), lalu kapolsek melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Sijunjung, Iptu Wawan Darman, SIK, seketika Kasat Reskrim dan anggota langsung ke TKP dengan membawa unit identifikasi dan unit opsnal (buser).

Setelah melakukan olah TKP bersama (Satreskrim Polres dan Polsek Tanjung Gadang) pun berbagi tugas untuk memburu pelaku yang diduga kuat sebagai pelaku curas. Berkat pejuang keras Polres Sijunjung, hanya selang 6 jam kejadian pelaku pun berhasil dicokok.

Tapi sesaat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan saat melarikan diri ketika dicegat berada di Kota Solok. Tak ayal, polisi pun melakukan tindakan tegas dan timah panas pun bersarang dipaha kaki kanan tersangka. Sehingga perlawanan pelaku curas sang minantu yang diduga terlilit hutang itu tersungkur.

“Inilah tersangka curas terhadap mertua sendiri. Pengakuannya ia tega melakukan perbuatan keji itu karena terlilit hutang,”kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK,MH, didampingi Kasat Reskrim Polres Sijunjung, Iptu Wawan Darmawan dan Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi,SH kepada wartawan, saat tersangka digelandang ke Mapolres Sijunjung. (mas ex/tim)

Loading...