MELAWAN PANDEMI COVID 19 DIBUTUHKAN KESADARAN

Oleh : Budi Wahyudin Syamsu
Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.

Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020

Pandemi Covid 19 adalah virus yang tak bisa kita lihat oleh mata telanjang kita dia adalah virus berbahaya yang bisa mengancam kita keluarga kita teman bahkan orang orang terdekat yang kita sayangi, entah besok lusa kapanpun itu sebelum wabah itu total bersih di lingkungan kita, negara kita bahkan Dunia Internasional.

Disisi lain kita sebagai bagian dari keluarga harus memberikan nafkah buat keluarga agar tetap bertahan hidup bekerja memenuhi kebutuhan, dan ini adalah mulia di mata Allah SWT disamping menghidupi keluarga kita juga harus ikut protokol kesehatan menjaga jarak (Psisical Distansting) ini merupakan kewajiban dan kesadaran kita yang tidak bisa di tawar tawar lagi, karena yang sadar itu faham dengan segala akibatnya bila kita lalai dan melanggar aturan.

Study kasus yang terjadi dilapangan itu Covid 19 menjangkiti orang baik baik, orang yang banyak lakukan ibadah serta keluarga yang senantiasa menjaga kesehatan, namun ketika dia lalai maka dia juga akan terpapar Covid 19.

Sekali lagi ini amat sangat dibutuhkan kesadaran, bahkan pemerintah harus memberikan instruksi sampai di tingkat Kelurahan/Desa. Tidak ketinggalan kader kader PKK dan Dasa wisma, karang taruna berjibaku untuk menangkal pandemi virus Corona Covid 19 ini. Lelah memang tapi mau apalagi kita kalau tidak bergandengan tangan bergotong royong memberikan informasi dan himbauan kepada semua sektor dan pihak terutama warga masyarakat yang kita cintai.

Maka untuk itu dengan kesadaran yang tinggi dimanapun kita berada taatilah protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah melalui Kementerian sosial, dengan harapan kita dapat menekan angka kematian dan paparan Covid 19 dan kita dapat hadapi new era dan kedepan bisa hidup normal seperti sedia kala.

Sekali lagi saya Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia & keluarga besarnya memberi masukan mengingatkan kesadaran kepada seluruh warga masyarakat dimanapun kita berada, sambil berjuang kita menafkahi keluarga kita juga tetap menjaga jarak untuk kesehatan kita.

Karena wabah itu bisa mengancam siapa saja, kalau ada jalan yang terbaik kenapa tidak kita lewati dan kita jalankan walaupun persoalan mati itu ditangan Allah SWT, tapi hindarkan juga itu penyakit bila wajib untuk kita hindarkan dan antisipasi.

Terimakasih semoga ini jadi bahan masukan kepada seluruh saudaraku sebangsa dan setanah air.

Ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat yang bekerja keras dalam melawan pandemi Covid 19 ini, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk kita semua. (BW/SRI/Monjack)

Loading...