Mau Disembelih, Sapi Kurban Presiden Jokowi di Padang Mengamuk

552

TOPIKINI.COM – Presiden Jokowi sumbangkan sapi kurban seberat 1.8 ton di Masjid Raya Sumatera Barat di kota Padang. Sumbangan sapi kurban di Sumbar kali ini merupakan sapi terberat dan terbesar. Proses penyembelihan sedikit dramatis dikarenakan sapi mengamuk.

Ratusan warga kota Padang Sumatera Barat melaksanakan solat Idul Adha di Mesjid Raya Sumbar, Rabu pagi (22/08/2018). Walaupun dalam keadaan hujan, tidak mengurungkan niat warga untuk pergi melaksanakan solat ke mesjid tersebut.

Selesai melaksanakan solat Idul Adha, warga pun menyaksikan prosesi penyembelihan sapi kurban sumbangan presiden Jokowi. Sapi kurban kali ini merupakan sapi jenis simental terberat dan terbesar yang berasal dari kabupaten Tanah Datar yang umurnya sekitar 3 tahun lebih.

Loading...

Prosesi penyembelihan dalam keadaan hujan juga sedikit dramatis dan memakan waktu cukup lama, dikarenakan sapi mengamuk saat mau direbahkan dan membuat petugas pemotong sapi kewalahan. Namun setelah setengah jam, petugas dapat mengatasi hal tersebut dan akhirnya sapi dapat disembelih juga.

“Alhamdulillah kita bersyukur pak presiden sumbang sapi kurban seberat 1,8 ton. Sapi ini sapi terbesar dan terberat asal Tanah Datar,” ucap Irwan Prayitno, gubernur Sumbar.

Sapi kurban seberat 1,8 ton ini nantinya akan dibagikan sebanyak 750 kupon untuk masyarakat sekitar mesjid, panti asuhan, dan pondok pesantren yang ada di kota Padang.(Ju Abdi)