MANTAN MODEL, HOST, PEMAIN FILM SHITA DESTYA JADI HIJABER BANGUN MASJID & RATUSAN SUMUR SAMPAI Ke AFRIKA

25

Jakarta – Shita Destya sosok wanita yang luar biasa,  rela meninggalkan dunia entertainment hijrah menjadi Hijaber dan menjadi relawan kemanusiaan, membangun rumah masyarakat yang terkena bencana, membangun Masjid, bagi-bagi sembako dan membuat sumur air diwilayah Indonesia dan luar negeri.

Shita Destya merupakan founder yayasan sosialGema Anak Nusantara, saat bulan madu di Lombok Agustus 2018 disitu awal mula membantu korban bencana.

Shita keliling Lombok  2 bulan jadi banyak teman-temannya menitipkan sumbangan jumlahnya hingga milyaran rupiah.
Kemudian berlanjut membantu korban gempa di Palu dan akhirnya berlanjut sampai sekarang membantu korban bencana bukan hanya diIndonesia bahkan luar negeri hingga sampai Afrika.

“Selama setahun setengah ini kami bantu bencana diLombok, Palu, Syria, Yemen, Morocco, Uganda, Kenya, Bangladesh, Pakistan, Mozambique, Zimbabwe, dan Sierra Leone, aku  tidak bermaksud riya juga soalnya toh aku dibantuin temen-temen kok, bukan uangku semua, Alhamdulillah temen-temen percaya sama aku karena untuk tiket pesawat, penginapan dan makan dilokasi bencana aku selalu pakai uang aku sendiri,” ujar Shita Destya saat wawancara via whatsapp dengan Jurnalist Heru BosBro.

Sumber dana didapat dari teman-teman Shita dan teman suaminya yang bernama Zabir Ahmed berkembangsaan Inggris.
Bahkan dari perusahan milik suaminya juga zakatnya disalurkan ke yayasan milik Shita. Shita selalu bekerjasama dengan organisasi lokal dinegara setempat.

Selama  satu setengah tahun Shita bersama teman-temannya sudah berhasil membangun sekolah-sekolah gratis, masjid-masjid sekitar 60 di Afrika setahun ini,  sedangkan sumur-sumur air sudah ratusan jumlahnya.

Dan jika sehari-sehari keliling pasti Shita bersama organisasi lokal negara setempat bagi-bagi paket sembako untuk keluarga miskin.

Untuk dunia entertainment Shita Destya punya pengalaman Layar Lebar “Blusukan Jakarta” dan “Sule Ay Need you.”

Presenter  “Jam Malam Trans7”  dan “Gema Kepulauan” Trans7. FTV di SCTV banyak judul yang Shita berakting, FTV di Trans TV dan Trans 7 juga sering.

Sketsa TransTV juga banyak. Serta Sitkom “Super Hero Kocak” Global TV aku yang jadi Flash. “Abdel & Temon” dan FTV di MNC TV .

Ternyata Shita Destya dulunya juga seorang Model majalah Popular, ME, MALE sebelum berhijrah. Kini sudah 2 tahun Shita Destya mantap berhijab. (red)

Loading...