Mantan Anak Buah Jack Ma Bikin Marketplace Saingan Alibaba, Segera Merambah Indonesia

7236
Jack Yi (kiri), Jack Ma (kanan)

TOPIKINI – Tiga orang mantan anak buah Jack Ma, pendiri Alibaba Group, e-commerce asal Cina yang sudah mendunia, kini membuat marketplace yang akan menjadi pesaing mantan bosnya itu. Ketiganya yaitu Messi Wang Nan, Jack Yi dan Yundong Liu.

Mereka mendirikan marketplace dengan konsep unik, yaitu menggabungkan Marketplace dan Network Marketing. Marketplace ini berlogo Fingo Sosial eCommerce.

Fingo pertama kali louncing di Malaysia pada bulan Mei 2019 kemudian Singapura pada bulan Juli 2019, dan telah mendapatkan pembeli sebanyak 600 ribu lebih. Pada tanggal 7 Desember lalu, Fingo kemudian melebarkan sayap ke Thailand, dan selanjutnya akan menyasar negara Brunei, Philipina dan Myanmar.

“Terhitung tanggal 1 Desember 2019, sudah tercatat 600 ribu anggota pembeli (shopper), 100 ribu diantaranya adalah anggota istimewa (Preferred Shopper). Pada tanggal 23 Desember nanti, akan dibuka gudang Sabah dan Serawak Malaysia, dan ini juga kabar baik buat masyarakat Brunei,” dikutip dari pecakapan Tuan Gazi salah seorang Trainer Fingo Malaysia dan Mr CS Lee, CEO Fingo Malaysia.

Sementara untuk Indonesia, Fingo Hypermarket Sosial Ecommerce akan membuka kantornya pada bulan Februari atau Maret 2020.

Fingo adalah Marketplace seperti pendahulunya Tokopedia/ Shopee/ Bukalapak/ Lazada yang sudah terkenal sebagai tempat belanja secara online. Namun bedanya, Fingo memberikan bagi hasil sebagian profit nya kepada para anggotanya yang bergabung sebagai Anggota Istimewa atau Preferred Shopper.

Penampakan Aplikasi Fingo

“Anda akan menjadi owner dari Marketplace Fingo yang berasetkan Ratusan Triliun hanya dengan upgrade status menjadi Anggota Istimewa atau Preferred Shopper (PS), dan dapat keuntungan yang menjanjikan,” ucap Tuan Gazi, dalam rilisnya.(art)

Loading...